Tak Seorang Pun Terjangkit Corona Virus di Kec. Batuan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sumenep FN: Dalam tahun ini pasen di Kec. Batuan, Kab. Sumenep tak seorang pun yang tertular atau menderita corona virus. Corona virus bentuk penyakit yang membahayakan, mengganggu pernafasan manusia. Informasi yang didapat bahwa penyakit tersebut baru saja masuk ke Indonesia melalui para TKI yang kembali pulang kenegeri tempat kelahirannya. Umumnya para TKI yang menderita penyakit tersebut bekerja di negeri China.

” Sekitar ada dua ratus orang penderita corona virus yang di karantina di Pulau Natuna. Mereka ditangani secara intens oleh tim medis Indonesia. Untuk Kab. Sumenep hanya ada dua orang penderita, yaitu di Kec. Gapura satu orang dan Batu Puti, juga satu orang,” tutur Desi Febriana, S.ST., M.M.Kes., Kepala Puskesmas ( Kapus), Kec. Batuan, saat dikonfirmasi di ruang tugasnya, (6/2) tegas.

” Tak seorang pun masyarakat Batuan yang terjangkit corona virus.” Sambung Desi disapa banyak kalangan masyarakat setempat.

Di lain hal, Ibu Kapus Batuan, saat diwawancarai soal peningkatan mutu Puskesmas kedepan, menjelaskan dengan rinci bahwa, dirinya selama bertugas, terus akan melakukan upaya upaya baik, bagi masyarakat.agar bisa berobat dan menjaga kesehatannya.

” Kami sering lakukan sosialisasi kemasyarakat, sambil memberi penjelasan secara rinci tentang penyakit menular dan cara hidup sehat. Sehingga hal tersebut, mencetak Puskesmas Batuan mencapai titik maksimal, sekitar 95% di tahun 2019.  Sedang di tahun 2020 kedepan bisa lebih meningkat, selaras  tujuan pokok pemerintah.” Tambah Desi.

Juga Desi akan melakukan upaya untuk mengurangi penderita penyakit menular, sehingga bisa hidup sehat dan bermanfaat. (Sim)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *