Tingkat Kriminal di Kec. Lenteng Mengurang

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sumenep FN. Kasus kriminal di Kec. Lenteng, Kab. Sumenep mengurang di banding tahun tahun sebelumnya. Hal ini berkat penanganan yang ketat serta intens dan tingkat kesadaran masyarakat semakin meningkat.

Adanya petugas Bhabinkantibmas, yang di bagi ke seluruh pelosok desa ke dua puluh desa yang ada di Kec. Lenteng, merupakan buah langkah tepat kepolisian setempat.

IPTU. Suhairi, Kapolsek di Kec. Lenteng saat dikonfirmasi,( 31/1) di kantor tempat dia bertugas, tegas menyampaikan tentang penanganan kasus kriminal yang telah tertangani.

” Tidak banyak kasus yang ada di Lenteng. Di tahun 2019 yang terdeteksi secara yuridis dan ditangani oleh para petugas ada sekitar empat. Curanmor jenis mobil hanya satu. Tertangkap se minggu kemudian pada 2 Juni 2019. Narkoba ada dua orang sudah tertangani, juga jenis pencurian ringan pun ditangani serta bahan peledak tertangani oleh Polres Sumenep.” Tutur Kapolsek tegas.

Hal tersebut merupakan langkah petugas kepolisian agar para pelaku kriminal jera untuk melakukan perbuatan yang melanggar hukum negara.

Selain hal tersebut, kepolisian Kec. Lenteng akan selalu berupaya untuk terus melakukan antisipasi keberbagai desa yang ada di Kec. Lenteng, sehingga masyarakat bisa hidup nyaman dan tenteram.

” Apa lagi sekarang menghadapi Pilkada, kami akan terus melakukan pendekatan dan antisipasi tepat guna, dikhawatirkan ada gesekan gesekan kesalahfahaman di masyarakat.” Ujar Kapolsek.

Pun juga kami sering mendatangi tempat berkumpulnya orang orang, untuk memberikan himbauan, agar masyarakat tidak berbuat di luar batas ketentuan hukum serta patroli ke tempat tempat rawan sebagai realisasi penjagaan dari kemungkinan menjadi sarang pelaku kriminal.” Imbuh Suhairi.

Tentu tujuan dari disiplin para petugas kepolisian untuk menjaga stabilitas keamanan agar masyarakat hidup aman dan tenteram.(sim)

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *