Warga Sumbersuko Lakukan Aksi Demo Depan Kantor Polsek Dringu


Probolinggo,forumnusantaranews.com– Aksi warga meluruk markas polsek Dringu  Kabupaten Probolinggo, Kamis 23/7) Polsek Dringu yang didatangi warga yang mayoritas berasal dari Desa Sumbersuko, Kecamatan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Dari pantauan Forumnusantaranews.com, warga datang sekitar pukul 10.30. Hingga berita ini diturunkan, warga masih bertahan di Polsek Dringu.
Warga menuntut untuk Kapolsek Keluar dari Kantor untuk menemui warga minta kejelasan kasus Zaenal.
Tapi Kapolsek tidak bisa menemui massa tersebut.
Kedatangan warga ke Polsek Dringu untuk menuntut salah satu tahanan di Polsek Dringu, agar dibebaskan. Tahanan tersebut adalah Zainal, warga Sumbersuko yg ditahan 20 hari lalu atas dugaan  pencurian  jaring bawang. Sebab warga menilai polisi tidak memiliki bukti.

Hingga  kini petugas  kepolisian yang dilengkapi dengan pakaian anti huru-hara, berjaga di polsek. Setidaknya ada 50-an petugas.

Sulyani, 35, istri  zainal (pelaku) mengatakan  bahwa penangkapan suaminya tidak  ada bukti.  Suaminya ditangkap di sekitar  rumah, dan jaring  atau buktinya sudah  di Polsek.  ‘Menurut Suliman Ketua LSM PASKAL,dalam orasinya sangat menyangkan proses hukum yang menimpa Zaenal karena diduga kuat banyak kejanggalan, diduga ada unsur penganiayaan agar Zaenal mengakui bahwa Zaenal yang mencuri jaring bawang tersebut.
Suliman menegaskan jika hal ini tidak ada perhatian khusus dari polres warga yang didampingi oleh LSM PASKAL akan melakukan demo putara ke dua yang lebih besar ke polres dan kejaksaan kabupaten Probolinggo.

“Suami saya ditangkap tanpa ada bukti.  jaring bawangnya sebagai  bukti, sudah  di polsek.  Ini kan aneh,” katanya.

Ia meminta suaminya dibebaskan atau jika terbukti bersalah supaya di proses secara hukum. katanya(sin).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *