Di Era Indonesia Emas Mengacu Pada Pendidikan Dan Peningkatan Pendidikan Karakter Maka Tuntutlah Ilmu Sampai Keliang Lahat


Sumenep FN:  Pelepasan siswa kelas akhir SDN. Elak Laok IV dan TK Kusuma Bangsa, Kec. Lenteng, Kab. Sumenep  terlaksana pada Rabu Malam, (19/6), di halaman lembaga tersebut.

Turut hadir dalam acara  pelepasan siswa SDN. Elak Laok IV, Dr. Fatimah Umar, M.PSDM. Sekretaris Pendidikan Sumenep, Ir. Supardi, M.M, Camat Lenteng, Kapolsek Lenteng, Danramil Lenteng,  Koordinator Pendidikan Tingkat Sekolah Dasar Kec. Lenteng, Pengawas Pendidikan Sekolah Dasar Kec. Lenteng, Komite Sekolah dan para wali murid kelas VI SDN Elak Laok IV dan TK Kusuma Bangsa.

H. Anwari, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SDN Elak Laok IV dalam kata sambutannya menyatakan terimakasih kepada segenap para undangan bisa hadir memenuhi acara pelepasan siswa kelas akhir di SDN Elak Laok IV, terutama pada Sekretaris Disdik. Sumenep dan Bapak Camat Lenteng , Danramil dan Kapolsek.

Lantas bersaran pada segenap siswa kelas akhir SDN Elak Laok IV agar meneruskan ilmu pengetahuan kejenjang lebih tinggi serta memohon untuk menuntut ilmu sampai keliang lahat juga  mendoakan pada segenap siswa kelas akhir SDN Elak Laok IV pun  TK Kusuma Bangsa, semoga menjadi anak berbudi baik dan patuh kepada dua orang tua, berbudi baik dan patuh  kepada  semua guru, berbudi baik kepada semua masyarakat dan bangsa.

Lain darinya, Ir. Supardi, M.M. selaku Camat Lenteng dalam kata sambutan menyatakan terimakasih kepada Bapak Kepala Sekolah SDN Elak Laok IV, telah mengundang dirinya dan bisa menghadiri acara tersebut selaras dengan waktu  telah diberikan oleh Bapak Kepala Sekolah SDN Elak Laok IV.

Selanjutnya, Camat Lenteng mengucapkan kata permaafan Bupati Sumenep karena tidak bisa hadir memenuhi undangan Kepala Sekolah SDN Elak Laok IV sebab ada tugas sangat  penting keluar daerah.

Kemudian Camat Lenteng di sela sela sambutannya mengarahkan pada seluruh siswa kelas akhir SDN Elak Laok IV  pun  anak anak TK Kusuma Bangsa, karena  hidup di era Indonesia Emas, Bapak Camat Lenteng  mengarahkan agar menjadi generasi tangguh, menjadikan calon pemimpin di masa depan sebagai persiapan pemimpin di era Indonesia emas.

Selain itu, Ibu Dr. Fatimah Umar selaku Sekretaris Disdik. Sumenep setelah berucap terimakasih terhadap Bapak Kasek SDN Elak Laok IV sebab bisa menghadiri acara undangannya.

Selanjutnya, Sekretaris  Disdik. Sumenep memohonkan  permohonan maaf Bapak Kadisdik. Sumenep sebab tidak bisa hadir memenuhi undangannya karena ada  kendala  untuk menghadiri undangan Bapak Kepala Sekolah SDN Elak Laok IV, sehingga  mewakilkan pada dirinya.

Kemudian Sekretaris Disdik Sumenep dalam kata sambutannya menekankan pada  pendidikan karakter bagi seluruh siswa kelas akhir SDN Elak Laok IV karena anak yang  mempunyai  karakter baik, bisa membawai masa depan yang bagus. Bisa menjadi anak berprilaku sopan terhadap kedua orang tua, para guru dan seluruh kalangan masyarakat.

Pun juga mendorong pada seluruh siswa kelas akhir SDN Elak Laok IV agar melanjutkan kejenjang pendidikan lebih tinggi. (Sim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *