DLH Tulungagung Ikut Serta Dalam Gelar Pelayanan Publik di GOR Lembu Peteng

 

Stand DLH Tulungagung di GOR Lembu Peteng

TULUNGAGUNG, ForumNusantaraNews – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Tulungagung yang ke 817 tahun, diadakan berbagai event yang dan pada acara puncak dengan digelarnya pelayanan publik yg diikuti oleh forkopimda se-kabupaten Tulungagung, dan dibuka secara langsung oleh Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Bhirowo, M.M.

Maryoto mengajak untuk memeriahkan hari jadi kabupaten Tulungagung dengan memanfaatkan program ini sebaik- baiknya. Kabupaten Tulungagung “Responsif, Aman, Makmur, Ayem, dan Hebat.”

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang ikut serta dalam memeriahkan hari jadi kabupaten Tulungagung dengan memberikan brosur serta sosialisasi kepada pengunjung terkait dengan perizinan maupun tentang pengelolaan menjaga dan melestarikan lingkungan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala DLH Tulungagung, Drs. Santoso M. Si kepada sejumlah wartawan tentang izin-izin pengelolaan limbah, pengelolaan sampah maupun terkait penanaman pohon.

“Apalagi saat ini dengan cuaca extrim dan tak menentu sehingga banyak terjadi bencana mulai banjir maupun longsor jadi kita harus bersama-sama mengembalikan ekosistem alam dengan cara menjaga lingkungan hidup dengan baik,” tandasnya, Rabu (16/11/2022).

Persoalan seperti ini tentu tak begitu saja hadir namun kemungkinan karena perlakuan manusia atau yang lain, yang jelas iklim kita sudah berubah dan dapat mengancam kehidupan.

Santoso juga menegaskan sudah banyak program reboisasi atau penghijauan tapi tidak pernah dimasukan pada nomenklatur yang pas, karena selama ini pengelolaan hutan lebih memperhatikan penggarap dan ketahanan pangan tapi konservasinya diabaikan dan mati.

“Maka dari itu mari kita bersama-sama menyempurnakan pengelolaan hutan dengan cara yang lebih bijak, cara hidup baru yang lebih baik secara konsisten dari semua elemen mulai dari pemerintah dan juga masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *