Babinsa Pastikan Prosesi Pemakaman Jenazah Pasien Covid19 Sesuai Protokol Kesehatan

Probolinggo,forumnusantaranews.com-Babinsa Koramil 0820/03 Leces, Serka Tarmuji bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Leces melaksanakan monitoring dan pengamanan pada prosesi pemakaman jenazah warga yang dinyatakan positif Covid-19 di Pemakaman Umum (TPU) Desa Sumber Kedawung Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, senin (16/8/2021) .

Serka Tarmuji menyampaikan kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Penanganan Covid-19 dalam kegiatan pemakaman positif Covid-19 bertujuan mencegah masyarakat yang ingin menyaksikan dalam jarak dekat serta mengantisipasi pelanggaran protokol kesehatan di sekitar tempat pemakaman pada saat prosesi pemakaman jenazah berlangsung.

“Alhamdulillah Proses pemakaman yang terkomfirmasi positif Covid-19 berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan yang di lakukan oleh petugas rumah sakit yang di lengkapi dengan APD lengkap”.Ujarnya

Serka Tarmuji juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Hanya dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, bisa mencegah penularan virus Corona. Rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, tetap berada di rumah jika tidak ada hal yang mendesak,” tegasnya.

Sementara itu Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arib Budi Cahyono S.E senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan memakamkan pasien covid 19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M, selesai melakukan pendampingan para Danramil agar memerintahkan anggota tersebut untuk pulang, mandi dan mengganti pakaian yg habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di seterilkan dengan caiaran disinfectan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan.Salam sehat, tandas Letkol Arh Arib Budi Cahyono S.E(sin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *