Bagaikan Mimpi Kejatuhan Bulan, Ucapan KPM BLT.DD Desa. Kertasada, Kecamatan. Kalianget



FORUMNUSANTARANEWS.COM

SUMENEP - MADURA

SUMENEP, FN.COM - Pemerintahan Desa. Kertasada Kecamatan. Kalianget kembali menggelar penyaluran BLT DD bulan April Tahun Anggaran 2022, setelah sebelumnya menyalurkan tiga bulan sekaligus yakni Januari, Pebruari dan Maret.

Perlu diketahui, untuk bulan April dilaksanakan pada hari Kamis, 28/04/2022, dimulai pukul 08.00.Wib sampai selesai,
bertempat di Kantor Desa. Kertasada, Kecamatan. Kalianget, Kabupaten. Sumenep.

Sebabyak 125 KPM masing masing menerima Rp. 300.000,-. Penerima
adalah warga yang pantas dan layak menerima, dengan alasan mereka benar_ benar terdampak
langsung oleh adanya Pandemi Covid 19.



Hadir dalam penyaluran tersebut, Kepala Desa. Kertasada Sabuwang, Plt. Camat Kalianget Hakiki Maulana Firmansyah,S,STP serta Petugas dari BANK BPRS. Secara simbolis Kades. Sabuwang menyerahkan langsung kepada KPM.

Dalam kesempatan tersebut, Sabuwang sedikit memaparkan kepada awak media FN .Com, LPKP2HI, LSM LAKI dan yg tergabung TIM 11, bahwa Penyaluran BLT Dana Desa sekarang ini cuma satu bulan ( April ) dan untuk penyaluran BLT berikutnya menunggu regulasi.

Sabuang juga berharap,semoga uang yang diterima bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan persiapan idul Fitri 1443 H meski nilai rupiahnya sangat kecil,namun paling tidak bisa mengurangi beban kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.



Lain lagi apa yang dituturkan oleh ibu Marjam, warga RT. 03/RW. 02 penerima BLT, " Kaule ta' nyangka pak je' bentoan obeng sederi disa kaloar pole, padena amimpe egeggeri bulen, Pak. Kalebun kan oneng dibi' odi'na kalaule resa'arena, sakalangkong gi pak Kalebun, ampon bede se ekangobengana berres petra sareng Jejen tellasan, (saya tidak menyangka Pak, kalau bantuan uang yang dari desa keluar lagi, seperti Bermimpi kejatuhan Bulan. Pak. Kades kan tahu sendiri keadaan hidup saya sehari - harinya, terima kasih ya Pak Kades sudah ada untuk beli beras Zakat dan kue lebaran ) " , tuturnya dengan rasa senang.

Pemerintah Desa berharap, semoga apa yang didapat lewat Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Anggaran Tahun 2022, bisa bermanfaat dalam kondisi Pandemi Covid 19 yang sudah melandai saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.(BUD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *