Bantu Beban Masyarakat Miskin Pemdes Nglandung Salurkan BLT DD

MADIUN – forumnusantaranews.com. Sebanyak 12 orang kepada keluarga penerima manfaat ( KPM ) desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, bisa bernafas lega.
Pasalnya, Kamis, 01 Agustus 2024 pemerintahan desa Nglandung telah menyalurkan bantuan langsung tunai ( BLT) kepada masyarakat miskin.

Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) bersumber dari Dana Desa ( DD) Tahun Anggaran tahun 2024. BLT untuk masyarakat miskin berlangsung disalurkan dikantor desa Nglandung dengan tertib dan lancar.

Kepala desa Nglandung, Drs. Ahmad Pamuji, menyatakan, bahwa sebanyak 12 warga miskin yang berada didesanya diberikan bantuan langsung tunai secara langsung dan sudah melalui verifikasi data yang akurat.

Lebih lanjut dikatakan, Ahmad Pamuji, bahwa tujuan dari pemberian bantuan tersebut untuk melakukan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan untuk pengurangan dampak inflasi ekonomi.

” Selain itu juga untuk membantu pertumbuhan perekonomian warga. Masyarakat miskin desa Nglandung yang tersebar di tiga dusun , yaitu dusun Nglandung, dusun Ngeggot dan dusun Wonokromo. Mereka sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah desa, tambah, kades Ahmad Pamuji. pada, Jum’at, 02/08/2024.

“Saya berharap dengan adanya BLT dari DD ini dapat membantu masyarakat desa Nglandung dalam tataran kriteria miskin ekstrem. Dan uangnya bisa dipergunakan untuk keperluan sehari-hari keluarga mereka.” Ungkapnya.

Sementara itu Sugito warga Rt. 15/ 03 sangat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa Nglandung, karena dengan adanya bantuan BLT dari DD yang ia terima sangat membantu perekonomiannya, dan semoga bantuan tersebut bisa berlangsung sampai tahun berikutnya.” Pungkasnya. ( Bayu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *