Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Pimpin Upacara Pembukaan Lomba PBB HUT TNI Ke

Probolinggo,forumnusantaranews.com-Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto memimpin langsung pelaksanaan upacara pembukaan lomba PBB tingkat SLTP dan SLTA dalam rangka HUT TNI ke 79 Tahun 2024 di Makodim setempat, Selasa (1/10).

Dengan mengambil tema TNI modern bersama rakyat siap mengawal sukses kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju, lomba PBB di ikuti oleh 48 peserta baik dari SLTP dan SLTA sederajad di wilayah teritorial Kodim 0820/Probolinggo.

Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan bahwa lomba PBB ini dalam rangka untuk membentuk karakter siswa- siswi sekaligus sebagai media dalam melatih jati diri untuk membentuk kedisiplinan dan jiwa korsa.

“Lomba PBB dengan peserta para pelajar ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami yang bertujuan memacu para siswa-siswi untuk prestasi melalui lomba PBB sehingga kedepan menambah semangat untuk meraih prestasi,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Dandim berharap, kepada guru pembimbing untuk membawa para murid-muridnya kejenjang kemasa depan yang cerah dan cemerlang sehingga menjadikan murid-muridnya sukses dengan apa yang dicita-citakan.

“Pelaksanaan lomba PBB ini juga dimaksudkan untuk mempererat rasa kebangsaan dan nasionalisme dikalangan pelajar serta menumbuhkan sikap disiplin dan tanggung jawab,”ujarnya.

Lebih lanjut perwira abituren tahun 2002 ini mengungkapkan, kegiatan lomba PBB tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan teknis baris-berbaris tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai kepemimpinan dan kerja sama yang sangat penting bagi generasi muda.

Kami berharap dapat membentuk karakter siswa yang tangguh, berintegritas dan cinta tanah air.
Kegiatan lomba PBB ini menjadi salah satu rangkaian acara peringatan HUT ke 79 TNI yang digelar oleh Kodim 0820/Probolinggo untuk menguatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan semangat juang yang ditunjukkan dalam lomba PBB ini tentunya dapat menjadi inspirasi bagi para pelajar untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tuturnya.(sin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *