Danramil Pakuniran Kapten Cpl Eko Saputro Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 63 Tahun 2024

Probolinggo,Forumnusantara wes.com-Danramil 0820/17 Pakuniran Kapten Cpl Eko Saputro menghadiri kegiatan upacara hari ulang tahun Pramuka ke 63 tahun 2024 di lapangan Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Kamis (15/8).

Danramil 0820/17 Pakuniran Kapten Cpl Eko Saputro
mengatakan Pramuka, singkatan dari Praja Muda Karana (Jiwa Muda yang Suka Berkarya) merupakan organisasi atau gerakan kepanduan yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus sebagai hari lahirnya gerakan Pramuka di Indonesia.

Lahirnya gerakan Pramuka Indonesia itu berdasarkan adanya kepanduan nasional yang telah ada sejak 1923. Gerakan Pramuka Indonesia mulai diresmikan pada 14 Agustus 1961 oleh Presiden Soekarno.

“Jadikanlah kebiasaan baik kalian sebagai takdir kedua yang memiliki maksud bahwa kebaikan tersebut akan membawa kebaikan yang lain sehingga dapat mengubah takdir yang seharusnya menjadi lebih baik,” kata Kapten Cpl Eko Saputro.

Menurutnya, gerakan Pramuka telah berhasil menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda dan selalu menjadi garda terdepan untuk membentuk anggota pramuka berjiwa Pancasila serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indones

“Pramuka menjadi wadah yang tepat sebagai alat untuk membentengi generasi muda dari aksi bullying, kasus narkoba, pornografi, hingga budaya asing yang menggerus semangat gotong royong dan nasionalisme,”ujarnya.

Untuk di ketahui hadir dalam upacara peringatan hari Pramuka ke 63 tahun 2024 yakni jajaran forum koordinasi pimpinan kecamatan pakuniran, kepala desa, kepala sekolah serta siswa dan siswi dari lembaga pendidikan Sekecamatan Pakuniran.(sin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *