Dinkes Pesibar Ikuti Juru Promosi OPD Dalam Rangka Memeriahkan Krui Fair 2024

ForumNusantaranews.com PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) ikuti juru promosi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka memeriahkan pameran Krui Fair 2024, di panggung utama halaman Perkantoran Pemkab Pesibar, Kamis malam (11/7/2024).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Dra. Henny Yulistiani, M.M., Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs. Gunawan, M.Si., perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar, dan masyarakat setempat.

Dalam moment itu juga Plt. Kepala Dinkes Pesibar, Suryadi, S.IP., M.M., mengatakan bahwa Dinkes Pesibar akan segera melakukan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) pada tanggal 27 Juli 2024 mendatang.

“Kepada semua masyarakat Pesibar yang hadir pada malam ini diharapkan untuk terus membiasakan hidup bersih dan sehat mulai dari menjaga pola makanan, tempat tinggal dan lingkungan keluarga terdekat agar terhindar dari segala macam penyakit,” tutur Kepala Dinkes Pesibar, Suryadi.

Selanjutnya, kepada masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Pesibar agar segera mengecek Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) nya masing-masing, karena Kehadiran BPJS Kesehatan memiliki peran sentral dalam mewujudkan sistem jaminan sosial nasional bidang kesehatan.

“Untuk itu masyarakat Kabupaten Pesibar harus memahami bahwa BPJS sangat diperlukan untuk semua golongan, terutama bagi keluarga yang kurang mampu,” pinta Kepala Dinkes Pesibar, Suryadi.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa fungsi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adalah menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Maka dari itu BPJS Kesehatan menjadi produk asuransi yang diwajibkan Pemerintah, baik individu maupun semua golongan dengan memberikan jaminan pemeliharaan dan perlindungan kesehatan kepada setiap pemegang kartu BPJS Kesehatan,” pungkas Kepala Dinkes Pesibar, Suryadi.

Rangkaian kegiatan diwarnai dengan sesi tanya jawab sekaligus penyerahan hadiah kepada masyarakat setempat bagi yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar oleh Kepala Dinkes Pesibar, Suryadi, S.IP., M.M.(Apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *