Forumnusantaranews.com- Bertempat di aula DPRD jalan Pramuka Desa Mekargalih Kecamatan Purwakarta Jawabarat, diadakan Pertemuan resmi antar pihak PDAM Gapura Tirta Rahayu Perwakilan dari Perumnas Bumi Gandasari dengan Warga Perumnas Bumi Gandasari yang di pimpin oleh DPRD Purwakarta dengan pembahasan menacari solusi keluhan dari masyarakat terkait krisis air bersih, Selasa siang (23/5).
Fitri DPRD komisi ll dari Fraksi Gerindra pada saat dilangsungkan pertemuan mengatakan, ” Dipastikan komisi II akan melaksanakan rapat kerja internal dengan jajaran direksi, Dewas PDAM, serta bila perlu kita undang KPM untuk mengevaluasi kinerja PDAM dalam rang ka menyelesaikan masalah”, ujarnya.
Fitri, Berharap, agar Dirut Perumnas proaktif dalam menangani permasalahan tersebut, “Saya juga minta pada pihak Perumnas agar proaktif dalam mengenai permasalah yang ada, Soalnya kebutuhan dan tingkat konsumsi air bersih bagi warga Perumnas Bumi Gandasari notabenenya Konsumen dari pihak Perumnas harus dipenuhi sebagai bentuk pelayanan, Jangan sampai mengeluh, ingat ada Undang-Undang Konsumen yang mengikat, saya yakin pihak developer paham isi dari UU Konsumen”,tegasnya
Mendengar apa yang disampaikan, Anggota DPRD Purwakarta dari komisi ll, Fitri, Ditempat yang sama, Agus Widoyo perwakilan dari Perumnas Bumi Gandasari mengatakan, “Akan membahas terkait konvensi bagi konsumen baik itu Saranan air bersih, infrastruktur jalan dan drainase,”ucapnya.
Ade Supyani, Perwakilan dari warga Perumnas bumi Gandasari sangat berharap semua pihak respon, kami hanya butuh air layanan 24 jam, apabila sedang ada perbaikan harus profesional dalam menangani dampaknya, agar warga tetap mendapatkan air bersih”,katanya.
Sementara itu, Riana, A Wangsadirja Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Purwakarta, mewakili seluruh pegawai yang bertugas di PDAM Purwakarta menyampaikan Permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan PDAM yang ada di Kabupaten Purwakarta khususnya warga perumnas Bumi Gandasari atas permasalahan yang terjadi.
Kata Rian, “Terkait permasalah ini kita pastikan akan segera di tanggulangi, seperti perbaikan kebocoran pipa, kita akan selesai pada kamis malam tepatnya tanggal 26 Mei 2023, untuk pengiriman air bersih perhari ini kita sudah mengirim 4 tengki air bersih, terkait konvensasi akan kita bahas di internal PDAM,”Ungkapnya.
Allaikasalam dari Anggota DPRD Purwakarta komisi ll dari Fraksi PKB memimpin jalannya pertemuan audensi, dan menghasilkan komitmen bersama setelah mendengarkan keluh kesah warga perumnas Bumi Gandasari terkait air Bersih dari PDAM tidak mengalir.
Dalam pertemuan tersebut menghasilkan 6 Poin Tuntutan dari Warga Perumnas Bumi Gandasari dan harus dikawal, yaitu:
1. Pihak PDAM segera memperbaiki kerusakan yang di akibatkan kebocoran pipa.
2.Harus mengavaluasi manajemen kompentensi perbaikan.
3. PDAM harus memastikan pelayanan masyarakat mendapatkan air.
4. DPRD Purwkarta mastikan akan mengawasi manajemen PDAM Purwakarta,.
5. Kompensasi selama air tidak mengalir, dan yang terakhir.
6. Perumnas harus ikut bertanggung jawab.
Ke 6 Poin Tuntutan Komitmen tersebut langsung ditanda tangani bersama dan akan diawasi oleh Komisi II DPRD Purwakarta, dan rencananya besok (24/5) akan diadakan pertemuan antara komisi ll DPRD Purwakarta dengan PDAM untuk membahas ke 6 poin tuntutan tersebut.
Tinggalkan Balasan