FLP Cabang Sampang Dikukuhkan dengan Tema Eksplorasi Bakat Menulis

Sampang – forumnusantaranews.com –
Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Kabupaten Sampang, Madura resmi dikukuhkan kemarin dengan tema dialog kepenulisan yang mengusung tema ‘Eksplorasi Bakat Menulis Bersama Organisasi’. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan organisasi terkait.

Pada Kamis, (23/04/2024), Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Kabupaten Sampang, Madura, resmi dikukuhkan dalam acara yang berlangsung di aula Dinas Pendidikan. Acara tersebut menjadi tempat dialog kepenulisan dengan tema ‘Eksplorasi Bakat Menulis Bersama Organisasi’.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua FLP Jatim Novi Larasati, Sekretaris FLP Jatim Arwa Lubna, Ketua BAZNAS Kabupaten Sampang KH. Abd. Rouf, dan Ketua FLP Cabang Pamekasan Hendra. Selain itu, juga turut hadir FLP Cabang Sumenep, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) POLTERA, BEM IAI NATA, OSIS SMA 1 Sampang, FKMSB, IMABA, OSIS SMK 1 Sampang, PC IPPNU, FORMASA, 13 Santri dari Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep, dan beberapa organisasi kepemudaan.

Ketua FLP Cabang Sampang, Mat Jusi, berharap agar pengurus FLP periode 2024-2026 dapat membantu mengembangkan literasi di Kabupaten Sampang dan melahirkan penulis-penulis yang karyanya akan diterbitkan baik dalam media online maupun media cetak.

Ia juga menambahkan bahwa walaupun jumlah anggota FLP Cabang Sampang hanya ada empat orang, mereka harus tetap dalam menjalankan tugas dan tetap mengutamakan kerja ikhlas dan kerja tuntas. Mat Jusi juga menegaskan bahwa pengurus FLP Cabang Sampang merupakan pejuang literasi sejati.

“Karena teman-teman yang bergabung dengan FLP sejatinya adalah pejuang pena dalam mensyiarkan pesan-pesan kebaikan, supaya dapat memberi kontribusi positif bagi pembacanya,” ujarnya Jum’at, 24/05/2024.

Sementara itu, Ketua FLP Jatim, Novi Larasati, menyampaikan bahwa FLP Cabang Sampang menjadi cabang FLP Jawa Timur ke-26. Harapannya adalah agar FLP Sampang, di bawah kepemimpinan Mat Jusi, bisa berkontribusi dalam mengembangkan literasi di Madura dan memperkuat FLP Sumenep, FLP Pamekasan, dan FLP Bangkalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *