Ini Visi dan Misi Kades Pakuwesi

Bondowoso, FN – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bondowoso, diakhiri dengan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Pendopo Bupati dan di 23 Pendopo Kecamatan, Kamis (16/12/2021).

Dari 171 Kepala Desa dan 1 Kades Penjabat Antar Waktu (PAW) yang dilantik, salah satunya adalah Kepala Desa Pakuwesi Kecamatan Curahdami, Syahrullah SH.

Dirinya usai dilantik, kepada Media ini menjelaskan visi dan misinya membangun Desa Sumber Salak selama 6 tahun kedepan, yang bertajuk “Mewujudkan Desa Pakuwesi sejahtera, mandiri, islami (semanis)”.

“Saya ingin mewujudkan masyarakat Desa Pakuwesi yang islami melalui kegiatan sholawatan dan pengajian, gerakan sholat berjamaah dan memakmurkan masjid. Selain itu, memberantas narkoba dan membangun pendidikan ahlak, agama sejak dini dan berkelanjutan,” katanya, Kamis (16/12/2021).

Disisi lain, Syahrullah juga ingin menjadikan masyarakat Desa Pakuwesi sejahtera dan mandiri ekonomi melalui beberapa program. Diantaranya, meningkatkan kesejahteraan petani, peternak dan pelaku usaha,

“Nantinya akan ada pendidikan dan pelatihan petani, pinjaman lunak melalui BUMDes, pembangunan saluran irigasi, bantuan alat pertanian. Untuk peternakan nanti ada bantuan alat, penyediaan IB gratis dan pelatihan. Sedangkan untuk pelaku usaha ada penguatan modal UMKM melalui BUMDes,” jelasnya.

Di dalam sektor pembangunan, Syahrullah juga berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi warga yang tidak mampu untuk bisa merasakan imbas dari pembangunan, selama dirinya memimpin Desa Pakuwesi.

“Nanti ada program pembangunan sarana dan prasarana desa, pembangunan RTLH, sarana olahraga dan pengentasan kemiskinan melalui bantuan penanganan kesejahteraan sosial serta beasiswa pendidikan,” terangnya.

Yang terakhir, selain mengucapkan terimakasi atas amanat yang diberikan masyarakat, Syahrullah juga berkomitmen untuk menjadikan Desa Pakuwesi mandiri dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Kami akan memberikan layanan gratis dan cepat. Pengelolaan BUMDes yang transparan dan profesional, serta membuka unit usaha baru untuk menyediakan permodalan bagi masyarakat. Selain itu, penyediaan kebutuhan air bersih berbasis desa dan meningkatkan Pendapatan Asli Desa. Di samping itu pula, perlu juga sy sampaikan, terkait dengan pelayanan untuk surat menyurat agar lebih cepat, desa akan menyediakan Aplikasi, jadi masyarakat cukup lewat Hp sudah bisa mendapatkan surat- surat yang dibutuhkan ke desa,” tutupnya. (ynt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *