Jaga Transparansi, Desa Citalang Adakan Pemilihan Ketua RT dan RW

Forumnusantara.com- Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) Desa Citalang berlangsung aman dan tertib. Terlihat, masyarakat satu persatu berdatangan guna menyalurkan hak suaranya.

Beralamat di kp.karangsari Desa Citalang Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Jawa barat, Sebanyak kurang lebih 500 masyarakat ikut memilih calon ketua RW 07 Desa Citalang, dua orang kandidat calon ketua RW 07 siap bertarung secara demokrasi, Odang Jujun mendapat nomor urut 01 sedangkan Edih mendapat nomor urut 02.

Terlihat antusiasme warga sejak pukul 08.00 wib datang ke TPS untuk menentukan pilihannya, Adapun para petugas TPS, mulai dari panitia hingga dan saksi sudah siap melayani warga yang datang untuk memilih Calon ketua RW.

Seperti pemilihan pada umumnya, warga yang membawa undangan datang kemudian mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu suara. Setelah itu mereka menuju bilik suara dan mencoblos dua kandidat calon ketua RW yang ada. Kemudian, kartu suara tersebut dimasukan ke dalam kotak suara yang dijaga oleh petugas, Dari hasil penghitungan suara tersebut, Edih Nomor urut dua terpilih menjadi Ketua RW 07 yang baru dengan hasil suara sebanyak 128 suara sedangkan Odang Jujun nomor urut satu mendapat suara sebanyak 127 suara.

Sedikit informasi, Sebelum pemilihan ketua RW 07 yang baru, terlebih dahulu sudah terlaksana pemilihan lima ketua baru yaitu di RT 11, RT 12, RT 14, RT 15 dan RT 29 yang berlokasi di kp.wangunjaya RW 03, serta pemekaran dari RW 02 yaitu RT 33, RT 34 masuk ke RW 07, dan RW 06 RT 35 lokasi perum graha citalang, Pemilihan RW 07 Desa Citalang merupakan hasil dari pemekaran RW 02 melalui rapat musyawarah yang dilakukan pemerintah Desa Citalang dengan Bamusdes serta tokoh masyarakat sesuai aturan penetapan pemekaran dengan menggunakan aturan undang-undang covid dikerenkan banyaknya penduduk di RW 02 dengan jumlah penduduk mencapai 1.200 Orang.

Ketua Bamusdes, melalui wakil ketua Bamusdes, Dadang Januarsyah selaku perencana pemekaran Mengatakan, “Pemilihan Ketua RT dan RW merupakan hasil musyawarah Pemdes serta tokoh masyarakat sesuai aturan penetapan pemekaran undang-undang covid yang dimekarkan di RW 02 yang jumlah penduduknya sebanyak 1.200 orang, namun pemilihan ini bukanlah ajang persaingan melainkan kebersamaan,” ungkap Dadang Junuarsyah, Sabtu 31 Desember 2022.

Ia berharap, Siapapun yang terpilih nantinya sebagai ketua RW harus didukung penuh oleh masyarakat, sebab peran RW sangat vital karena RW merupakan ujung tombak Pemerintah Desa,” tutup Dadang Januarsyah.

Sementara itu, Edih Ketua RW 07 terpilih dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan serta kepercayaan yang diberikan masyarakat Desa Citalang kepada dirinya.

“Terimakasih saya ucapkan buat seluruh masyarakat Desa Citalang atas dukungan serta kepercayaan nya, Saya berharap kedepan kita bersama warga RW 07 khususnya dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa Citalang untuk pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Desa,” ucap Edih.

Turut menghadiri, Camat Purwakarta, Kades Citalang yang diwakili Sekdes Citalang, Bamusdes, Ketua Karang Taruna, Ketua LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tokoh dan masyarakat Desa Citalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *