Jelang Hari Kesehatan Sedunia, Dosen dan Mahasiswa Prodi S1 Kesmas FKM UIT Adakan PKM

Makassar, forumnusantaranews.com

Dosen Prodi S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia Timur (UIT) Adakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) menjelang Hari Kesehatan sedunia yang jatuh setiap tanggal 7 April. Kegiatan ini Dosen Prodi S1 Kesmas bekerjasama dengan Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT melakukan Pengabdian di Panti Asuhan Mulia Insani berjarak tidak jauh dari kampus 1 UIT, 2 April 2023.

Ketua panitia, Iswar Nur Ramdahni Haris Mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan yang telah mengizinkan serta memfasilitasi tempat untuk melaksanakan kegiatan PKM. “Pemilihan lokasi PKM ini selain jaraknya yang dekat dari kampus juga karena acara dirangkaikan dengan kegiatan berbagi amal bersama anak panti asuhan, “kata Iswar.

Ketua Prodi S1 Kesmas FKM UIT, Dr. Rosdiana, S.KM., M.Kes menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam membantu kegiatan PKM ini, sehingga kegiatan telah berjalan sukses.

Hal senada pula dikemukakan Ketua Yayasan Panti Asuhan Mulia Insani, Rosmiati menyampaikan terima kasih kepada Prodi S1 Kesmas yang telah memilih Panti Asuhan Mulia Insani sebagai lokasi PKM Dosen Prodi S1 Kesmas FKM UIT.

Sementara itu, Dekan FKM UIT, Marhtyni S.KM., M.Kes, membuka acara ini dalam sambutannya mengatakan, “Saya berharap edukasi yang diberikan pada anak-anak Panti Asuhan ini dapat diplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari.”ucapnya.

Kegiatan PKM ini turut dihadiri Dosen FKM, Ketua LLPM UIT, Nismawati, S.Si, M.Kes, Mahasiswa FKM.

Dua Topik utama yang dibawakan pada PKM ini yakni Edukasi Mitigasi Bencana Banjir Pada Anak yang dibawakan oleh Marhtyni S.KM., M.Kes, Nismawati S.Si., M.Kes, Drs. Hanafi A. Kadir, S.KM, Beddu Lahi, S.Sos, M.Si. Edukasi Tentang Bahaya Penyakit Kulit Pada Anak yang dibawakan oleh Rahma Sri Susanti, S.KM., M.Kes, Jusman Usman, S.KM., M.Kes, Dr. Rosdiana, S.KM., M.Kes, dan Rosdiana, S.KM., M.Kes.

Selain Dosen, PKM ini melibatkan beberapa Mahasiswa Prodi S1 Kesmas FKM UIT. Pemilihan kedua topik ini tentunya didasari dengan perhatian Prodi S1 Kesmas FKM UIT tentang pentingnya meningkatkan kesadaran anak-anak panti untuk senantiasa tetap waspada dan menjaga kesehatan, mengingat kondisi Makassar yang identik dengan banjir serta pentingnya personal hygiene anak panti.

Meskipun dilakukan di bulan Ramadhan akan tetapi dikemas dengan Outbond dan pemberian Doorprize sehingga para peserta tidak jenuh.

30 peserta PKM yang hadir dilokasi merasa bahagia dan antusias mengikuti PKM ini. “Alhamdulillah PKM ini berjalan dengan lancar sesuai dengan tema pada kegiatan ini yakni Belajar, Berbagi, Dan Sehat Bersama.” kata M. Fariq Hasan Al Hadi Ketua Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *