Kegiatan Fasilitasi Usaha Mikro Menjadi Usaha Kecil Dalam Pengembangan Produksi Dan Pengolahan Pemasaran SDM Serta Desain Dan Teknologi Melalui Pelatihan Bebek Crispy

TULUNGAGUNG,ForumNusantaraNews – Bertempat di Theman Coffee and Chips,Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro (UM) Kabupaten Tulungagung menggelar kegiatan fasilitasi usaha mikro menjadi usaha kecil dalam pengembangan produksi dan pengolahan,pemasaran,SDM,serta desain dan Teknologi melalui pelatihan bebek crispy.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari pada hari kamis 30 September 2021 sampai Jum’at 1 Oktober 2021 dan diikuti sebanyak 30 peserta.

Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (UM) Kabupaten Tulungagung Yahya Nursamsu S.P M.Si dalam sambutannya mengatakan,”Dalam rangka untuk meningkatkan Daya saing produk UMKM diperlukan peningkatan kreatifitas,serta inovasi-inovasi yang baru,hal ini dilakukan untuk menghadapi dan bersaing di masyarakat ekonomi asean atau pasar bebas,sehingga kualitas dan kapasitas produksi menjadi salah satu pertimbangan konsumen untuk melakukan pilihan,”ucap Yahya.

“Lebih lanjut dipilihnya pelatihan bebek crispy dikarenakan usaha ini merupakan salah satu produk UMKM yang mempunyai pangsa pasar didalam negeri yang masih terbuka luas,diharapakan dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat meningkatkan ketrampilan SDM,dan produksi dalam berbagai bentuk kreasi yang memiliki nilai ekonomi,”ucapnya.

Sementara itu chef Rizky dan Chef Hypta dari Theman coffee and Chips kepada para peserta pelatihan menjelaskan berbagai bahan dan bumbu-bumbu yang harus disiapkan untuk membuat bebek crispy,dengan telaten dan sabar para Chef ini membimbing para peserta pelatihan bagaimana caranya membuat bebek crispy, tampak Para peserta antusias mengikuti pelatihan ini.

Rudi Salah satu peserta sangat senang mengikuti pelatihan ini,dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Koperasi Dan UM Kabupaten Tulungagung.

“Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Dinas Koperasi Dan UM Kabupaten Tulungagung karena menggelar pelatihan ini,menurut Rudi sistem pelatihan dari chef Theman Coffee and Chips ini sangat bagus,karena kita dipandu langsung dalam prakteknya,dan ini merupakan nilai plus bagi para peserta,karena kita bisa menyerap ilmu yang diajarkan langsung oleh ahlinya,”ungkapnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *