Kodim 0820/Probolinggo Gelar Pelayanan KB Kesehatan Semester 1 Tahun 2024

Probolinggo,forum Nusantara news.com-Dengan mengambil tema TNI AD bersama rakat wujudkan keluarga berencana yang berkualitas. Kodim 0820/Probolinggo melaksanakan pelayanan program keluarga berencana (KB) kesehatan semester I tahun 2024, Selasa (28/5).

Pasi Ter Kodim 0820/Probolinggo Kapten Inf Yahuddin mengatakan, pelaksanaan pelayanan KB kesehatan ini sebagai bentuk dukungan dan komitmen TNI dalam menyukseskan program pemerintah melalui bidang kesehatan dalam hal ini kegiatan KB Kesehatan.

“Program KB Kesehatan ini sangat penting bagi masyarakat, yang mana program tersebut dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kependudukan dengan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta mempercepat penurunan stunting,” kata Kapten Inf Yahuddin.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam memberdayakan demografi diwilayah territorial dan untuk meningkatkan kepedulian serta peran masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan jumlah angka kelahiran, serta pembinaan ketahanan keluarga.

Dengan adanya pelaksanaan KB Kesehatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. “Kegiatan ini juga wujud sinergitas dan kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan khususnya bagi masyarakat menjadi lebih produktif,”ujarnya.

Lebih lanjut Pasi Ter mengucapkan banyak terima kasih kepada sejumlah pihak terkait yang selalu mendampingi dalam pelayanan KB kesehatan yang diprakarsai oleh Kodim 0820/Probolinggo.

“Hal ini merupakan bukti adanya sinergitas, demi tercapainya program-program pemerintah khususnya dalam rangka pengendalian jumlah atau pertumbuhan pendudukk,” pungkasnya.(sin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *