Kwartir Cabang Pramuka Blora Gelar Pesta Siaga

Blora : – Bertepatan dengan Hari Baden Powell pada hari Rabu, 22/02/2023.
Kwartir Cabang Pramuka Blora, menggelar Pesta Siaga dengan mengusung tema “Siaga Yang Cerdas Cermat dan Sehat.”

Bertempat di halaman SMKN 1 Kunduran.Dimeriahkan dengan seni barongan.Acara berlangsung sangat ramai dan aman.

Di hadiri oleh Camat Kunduran Agus Listiyono,Kabid Kadin BKD Slamet Pamuji, Komang Sekda Pemkab Blora, Dinas Pendidikan Taufiq dan Perwakilan dari Polres Blora IPTU Giyanto.

“Pesta siaga menjadi puncak acara, dan hampir sekitar 34 Baron terdiri dari putra-putri perwakilan datang dari setiap kecamatan di seluruh wilayah Blora,”tutur Slamet Pamuji Kepala BPPKAD Blora yang kerap dipanggil Kak Mumuk yang juga Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka kepada tim media.

Ditambahkan, Pesta Siaga yang sebenarnya sudah diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya.

“Namun, 3 tahun terakhir ini memang tidak ada, karena pandemi kita menyelenggarakannya secara virtual.”

Menurutnya, setelah melihat hasil dari pesta siaga ini. nantinya pemenang mendapatkan tiket dari panitia dikirim ke tingkat Provinsi untuk menjadi perwakilan dari Kabupaten Blora.

” Semua organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut hadir dalam acara ini.

“Untuk sumber dananya kami dibantu dari pihak Kabupaten Blora, karena ini acara yang diselenggarakan secara resmi.” Ujarnya.

Endah Purwaningsih dari Dinsos P3A Kabupaten Blora,turut menyampaikan harapannya kepada adik-adik yang berantusias dalam pesta siaga ini untuk kedepannya dapat semakin giat dalam bidang Kepramukaan.

” Kebetulan kami dari Dinas Sosial, berusaha untuk dibidang pramuka terutama siaga pasca pandemi dapat lebih giat lagi dan kedepannya untuk berprestasi.” Harapnya

Marsudi WS. Selaku panitia mengatakan yang mengusung tema ” cerdas, cermat dan, sehat” ini mengharapkan semoga kelak menjadi bekal bagi mereka.

“Bagi adik-adik kita mengarungi Pramuka yang lebih tinggi; Penggalang, Penegak, Pandega dan Pembina kedepannya.” Pungkasnya.

Agus Listyono Camat Kunduran mengapresiasi adik adik pramuka penuh semangat.Dengan menyajikan kreatifitasnya.Seperti tarian tarian dan hiburan lainnya penuh kemeriahan.

“Kami selaku yang dituakan di Kunduran, sangat senang dan berterima kasih.
Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi.”

Pemberita ; Mujahit
Editor : Ajas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *