Loemadjang Mbiyen yang ke – 3 Tahun, Gelar Fashion Show Dikawasan PG Jatiroto Kabupaten Lumajang

Loemadjang Mbiyen yang ke – 3 Tahun, Gelar Fashion Show Dikawasan PG Jatiroto Kabupaten Lumajang

Lumajang – forumnusantaranews.com. Loemadjang Mbiyen yang ke – 3 tahun di gelar dikawasan PG Jatiroto Kabupaten Lumajang, pada hari sabtu (6/5/2023).

Loemadjang Mbiyen yang ke – 3 tahun ini bersamaan dengan momentom petik tebu, karena PG Jatiroto tidak hanya ketempatan saja, namun sebagai tuan rumah yang juga memiliki kegiatan buka giling tebu.

Dalam acara Loemadjang Mbiyen yang ke 3 tahun ini, ada beberapa acara, salah satunya mempromosikan potensi wisata budaya di PG Jatiroto, dengan banyaknya bangunan kuno peninggalan jaman belanda.

Yuli Harismawati, kepala dinas pariwisata Kabupaten Lumajang menyampaikan, saat di konfirmasi awak media, forumnusantaranews.com, di area kegiatan Loemadjang Mbiyen yang ke – 3 pada hari sabtu (6/5/2023) di jelaskannya, terkait fashion show adalah,” merupakan salah satu bagian dari seluruh rangkaian kegiatan Loemadjang Mbiyen yang ke 3 tahun, yang di laksanakan di kawasan PG Jatiroto, yang di mulai hari ini sabtu 6 mei 2023, sampai hari besuk, minggu 7 mei 2023,” jelasnya.

Lanjutnya, salah satunya kita ingin mempromosikan kearifan lokal karena bagian dari budaya, “tapi ini merupakan sesuatu kegiatan mengulas kembali, menggugah memori dan bernostalgia, karena selain mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif tentu ini juga harus ada kegiatan kemasan – kemasan yang menarik, sehingga kitapun jaman ini tau karena ada keriteria yaitu, fashion – fashion masa lalu, potensi pariwisata, ekonomi kreatif, karena kondisi wilayah Jatiroto ini sangat mendukung sarana dan prasarana tentunya, ” ucap Yuli.

“Harapan kita kegiatan Loemadjang Mbiyen yang di gelar rutin oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang ini, menjadi daya tarik wisata, tapi bukan hanya wisata lokal, tentu juga wisata di luar daerah, dan event ini tentunya menjadi event yang khas, selalu menjadi salah satu event penerintah Kabupaten Lumajang, karena fashion show yang sekarang ini baru pertama kali di gelar yang di ikuti oleh kepala Desa dan Lurah,” kata Yuli.

“Tentunya setiap ada kegiatan diharuskan ada sesuatu yang berbeda, biar tidak monoton, tapi kalau ini tadi responnya sangat bagus, tentu kita akan meningkatkan kegiatan ini lebih baik lagi, kalau memang tadi konsepnya mungkin kurang pas dengan temanya, mungkin kedepan lebih terkonsep, katakanlah nanti ada fashion show tahun 60 – 70 atau 80 an, sehingga bajunya lebih mengarah atau lebih terkonsep,

Loemadjang Mbiyen yang ke 3 tahun ini di ikuti 56 peserta anggab ini sudah bagus, dapat mewakili semua dari Kecamatan, Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten,

Untuk pemenangnya di umumkan besok hari minggu 7 mei 2023, sekalian penutupan acara,” jelas kata Yuli Harismawati kepala dinas pariwisata Kabupaten Lumajang.

JASADI Kades Pulo, saat di wawancarai oleh awak media, ditempat kegiatan menyampaikan,” dengan adanya event Loemadjang Mbiyen ini, saya sebagai masyarakat Kabupaten Lumajang juga peserta, bangga dan mendukung adanya kegiatan fashion show, disisi lain juga bisa mempromosikan kearifan lokal, karena merupakan bagian dari kebudayaan,” kata orang nomor satu di Desa Pulo ini.

penulis (rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *