Masjid Darul Muttaqin Batah Barat Sambut Idul Adha 1445 Hijriyah 2024

Bangkalan – forumnusantaranews.com – Ummat Islam merayakannya hari raya idul Adha dengan penuh suka cita, banyak masyarakat berbondong – bondong ke masjid – masjid untuk melaksanakan hari raya Idul Adha, tak luput juga yang di lakukan oleh ribuan masyarakat yang ada di Desa Batah Barat kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan, melakukan sholat Idul Adha di masjid Darul Muttaqin, Senin (17/06/2024).

Sholat Idul Adha di mulai pukul 06.45 wib dengan imam sholat ustadz Suhdi, sedangkan yang menjadi Khotib ustadz Muhklis. Dalam pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Darul Muttaqin berjalan dengan khusyuk dan penuh hikmat.

Dalam pelaksanaan sholat Idul Adha ustadz Suhdi mengatakan,” kita semua harus berta’aruf kepada Allah SWT, agar kita senantiasa di beri kesehata dan umur panjang,dan mengambil hikmah dari apa yang di contohkan oleh nabi Allah Ibrahim, karena dengan begitu kita dapat lebih meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, saat media ini mengkonfirmasi kepada takmir masjid Darul Muttaqien, ustadz khorib Hodri mengatakan,”bahwa pelaksanaan sholat Idul Adha di masjid Darul Muttaqin memang setiap tahunnya dilakukan dan sudah merupakan kebiasaan dan tradisi khususnya bagi warga masyarakat batah barat di dalam menyambut hari raya idul adha yang jatuh pada hari Senin 17 Juni 2024 ini,” imbuhnya.

Ustadz khorib Hodri juga menambahkan, pelaksanaan sholat Idul Adha yang di lakukan di masjid Darul Muttaqin ini menambah rasa persaudaraan di antara masyarakat Batah Barat, menjalin silaturahmim dan juga saling menjaga persatuan dan kesatuan di antara masyarakat Batah Barat, agar tidak terjadi kesalah pahaman diantara sesama warga batah barat,” tuturnya.

Perlu di ketahui, hari raya Idul Adha kali ini mengandung makna di antaranya: momen pelaksanaan ibadah haji, perintah Allah SWT kepada manusia untuk berkorban. (Soleh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *