Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid H. Majid Talabi di Makassar

Makassar, forumnusantaranews.com

Acara peletakan batu pertama sebagai awal di mulainya pembangunan mesjid H. Majid Talabi yang dilaksanakan Ahad 4 Agustus 2024.
Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Zulkifli Majid, S.H. yang juga merupakan anak bungsu dari Almarhum H. Majid Talabi, yang kini berprofesi sebagai advokat.

Adapun lokasi pembangunan mesjid H. Majid Talabi, yakni di Jalan Inspeksi Kanal batua, kampung Alla Alla, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang dihadiri tokoh masyarakat, keluarga besar Talabi bin Soba dan warga sekitarrnya.

Acara dimulai dan dibuka oleh MC Nur Rahmah,

Zulkifli Majid, S.H, dalam sambutannya menyatakan bahwa, “Tujuan di bangunnya mesjid ini adalah pengamalan Al Qur’an dan Assuna, kenyamanan beribadah untuk menumbuhkan cinta kepada Allah SWT dan Rasulnya, mendorong ummat melaksanakan amar ma’ruf nahir mungkar serta untuk kemaslahatan ummat islam.

Adapun latar belakang dibangunnya mesjid ini atas inisiatif saya sendiri dan didukung oleh Ibu Saya Hj. Hasna, HS, serta semua keluarga.

Kami mengajak keluarga dan umat islam agar sudi kiranya mengulurkan tangannya untuk membantu dalam proses pembangunan mesjid ini karena kami akui bahwa masih banyak kekurangan dari segi keuangan sebelum dan sesudahnya kami haturkan banyak terima kasih.” Kata Zulkifli.S.H.

Selanjutnya Tauziah dibawakan oleh Ustadz Syahruddin Daeng Solla yang merupakan Imam Desa Patallassang, Kabupaten Gowa, sekaligus memimpin Do’a di mulainya peletakan batu pertama.

Peletakan batu pertama pembangunan Mesjid H. Majid Talabi ini diawali oleh Ketua Panitia Zulkifli Majid, S.H., dilanjutkan Ketua RW III, Kelurahan Batua, A. Skrening, kemudian Ustadz Syahruddin Daeng Solla, dan terahir Nawawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *