Pemdes Kertasada dan Marengan Daya Kompak Biarkan Sampah Berserakan



FORUMNUSANTARANEWS.COM

SUMENEP - MADURA.

FN - Sumenep. Nampak tumpukan - tumpukan sampah masih berserakan di pinggir jalan akses menuju Bandara Trunojoyo, perbatasan Desa. Kertasada dengan Desa. Marengan Daya, Minggu ( 27 / 03 / 22 ).

Hal ini menimbulkan pemandangan yang kurang indah serta bau yang tidak sedap, dan pastinya sebagai sala satu faktor penyebab terjadinya pencemaran lingkungan dan penyebab terjadinya penyakit.

Tim 11 ( Gabungan dari beberapa Media serta Lembaga ) sebelumnya sudah pernah mengkonfirmasikan hal tersebut ke Pemdes Kertasada, Senin ( 07/03/22 ).

Melalui Sekretaris Desa, Ia menerangkan bahwa pihaknya sudah menghimbau agar warganya tidak membuang sampah dilokasi yang dimaksud, selain itu ia mengaku telah menempelkan banner yang bertuliskan " Dilarang Membuang Sampah Disini ".

Selanjutnya Dia mengatakan, "kemungkinan tumpukan - tumpukan sampah itu bukan berasal dari warga Kertasada ", tuturnya.

Secara terpisah dan waktu yang berbeda Pemdes. Marengan Daya melalui Bendahara Desanya, Didik biasa dipanggil, mengungkapkan kepada Media kalau warganya kemungkinan tidak membuang sampah dilokasi tersebut, karena didesanya sudah ada petugas untuk membuang / mengangkut sampah dari rumah warga ke TPS yang ada.

Foto : Tengah, Ernawan Utomo, M.Si ( Plt. DLH )

Plt. Kadis Lingkungan Hidup Ernawan Utomo, M.Si saat dihubungi di Kantornya menerangkan, bahwasanya Pihaknya hanya mengangkut sampah - sampah yang sudah ada kontainer, terkait sampah yang dimaksud itu adalah tanggung jawab Pemdes masing - masing.

Namun demikian pihaknya siap untuk memberikan masukan - masukan untuk memberikan solusi, senyampang pihak Pemdes mau Proaktif berkoordinasi dengan pihaknya.

" Bisa saja kami menyediakan Kontainernya asalkan ada lokasi yang disediakan oleh Desa ", ungkap Ernawan yang biasa dipanggil Iwan. ( BR ).

















Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *