Pemdes Taman Sari Gelar Acara Penetapan Cakades

Probolinggo, Forumnusantaranews.com – Tahapan proses penjaringan calon Kepala Desa (Cakades) telah memasuki tahapan akhir dengan diadakannya penetapan nomor urut cakades yang secara serentak dilaksanakan di kabupaten Probolinggo, Kamis (18/3).

Hal ini juga dilaksanakan oleh Pemerintah desa Tamansari kecamatan Dringu kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Drs Hermos Efendi selaku Pejabat Sementara (PjS) Kades Tamansari mengajak masyarakat desa yang dipimpinnya untuk turun berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi tingkat desa tersebut. “Kami mengajak semua warga masyarakat desa Tamansari untuk proaktif mensukseskan pilkades dengan mendatangi lokasi TPS yang telah ditentukan. Silahkan mendukung dan menyampaikan pilihannya dengan mengedepankan nuansa kekeluargaan, sehingga akan tercipta suasana yang aman, damai dan kondusif.”ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pilkades Tamansari, Drs Siswo Patmadi dalam laporannya menyampaikan bahwa proses dalam penjaringan bacalon kades di desa ini telah memasuki tahapan akhir dengan digelarnya prosesi penetapan nomor urut cakades dalam pilkades. “Penetapan ini diharapkan akan menjadi sarana bagi balon (bakal calon) kades untuk mensosialisasikan pada para pendukungnya sesuai dengan nomor urutnya. Dan kami berharap selama proses pemantapan pada para pendukungnya, hingga pelaksanaan pilkades akan selalu dalam kondisi yang aman dan kondusif.”katanya.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan pilkades ini akan dilaksanakan sekitar bulan Mei 2021 mendatang. Ada 62 desa yang akan mengikuti Pilkades secara serentak yang tersebar disejumlah kecamatan diwilayah tersebut.

Pada pelaksanaan Pilkades di 62 desa itu setidaknya akan didirikan 490 TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan 5 orang cakades di Tamansari akan berjuang memperoleh suara terbanyak guna menjadi pucuk pimpinan di desa tersebut. (Sudar/Sin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *