Pemerintah Kabupaten Lambar Menghadiri Acara Panen Hasi Belajar Calon Guru Penggerakan Angkatan 10 Provinsi Tahun 2024

ForumNusantaranews.com PJ. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM.,Bdidampingi Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.Ahmad Hikami beserta beberapa kepala Organisasi perangkat daerah lainnya menghadiri acara panen hasi belajar calon guru penggerak angkatan 10 provinsi Lampung kabupaten Lampung Barat tahun 2024 di Lamban Pancasila, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit pada Sabtu (26/10/24).

Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Lampung Barat, Pj. Bupati Nukman mengucapkan selamat kepada 49 orang guru penggerak yang telah menyelesaikan program ini dengan penuh dedikasi dan semangat.

“Saya yakin, dengan kerja keras, dedikasi semangat pantang menyerah, para guru penggerak akan mampu membawa perubahan positif bagi dunia pendidikan,” kata Nukman.

“Mari kita bersama-sama membangun pendidikan yang berkualitas di kabupaten Lampung Barat,” lanjutnya.

Perlu diketahui, progam guru penggerak merupakan salah satu program unggulan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam rangka mewujudkan visi pendidikan Indonesia yang berkualitas.

Melalui program ini, diharapkan para guru penggerak mampu mengembangkan diri dengan refleksi dan kolaborasi secara mandiri, memiliki kematangan spiritual untuk berperilaku sesuai kode etik, serta merencanakan, menjalankan pembelajaran yang berpusat pada murid dengan melibatkan orang tua serta dapat berkolaborasi, mengembangkan dan memimpin upaya mewujudkan visi sekolah.

Sementara itu, Emilia Zulaiha Zahra S.Si mewakili kepala balai guru penggerak Provinsi Lampung memberikan apresiasi luar biasa kepada 49 calon guru penggerak.

Sebab katanya, para guru penggerak sudah diberi bekal ilmu dan pengetahuan selama 6 bulan dengan melewati berbagi rintangan hambatan dan tantangan sebagai para pendidik guru penggerak.

Dia mengapresiasi para guru penggerak yang dapat mencapai dan menyelesaikan progres desuai yang diharapkan.

“Progres ini perlu dicungi jempol, mari kita bergandengan tangan satukan misi menuju guru penggerak untuk pendidikan Lampung Barat lebih maju dan hebat,” Pungkasnya.

Sekedar diketahui, acara tersebut juga diberikan pengalungan selempang dan medali sebagai tanda berakhirnya pendidikan guru penggerak angkatan 10 yang didampingi oleh 7 pengajar praktik dan peninjauan stand hasil dari 49 calon guru penggerak dalam pelatihan dan pendidikan guna mewujudkan murid berprestasi, mandiri dan berakhlak mulia.(Apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *