Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI di Kabupaten Lampung Utara Tahun 2024

ForumNusantaranews.com LAMPUNG UTARA-, 3 Oktober 2024 – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggelar acara Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) bagi perangkat daerah dan kecamatan di Ruang Tapis, Setdakab Lampung Utara. Acara ini dihadiri oleh Pj. Bupati Lampung Utara, Drs. H. Aswarodi, M.Si., Kepala Dinas Kominfo Gunaido Uthama.S.IP.,MH, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dra. Sri Mulyana, M.M., serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Riski Sofyan, S.STP., M.Si.

Hadir Pula Kepala OPD Terkait dan tamu undangan lainnya.

Pencanangan GNSTA ini bertujuan untuk menekankan pentingnya pengelolaan arsip yang baik dan tertib, sebagai bagian dari peningkatan kualitas pelayanan publik yang transparan dan akuntabel. Pj. Bupati, dalam sambutannya, menyatakan bahwa pengelolaan arsip yang terintegrasi merupakan langkah strategis dalam mendukung tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan efisien.

Gunaido Utama, S.IP., M.H., Kepala Dinas Kominfo Lampung Utara, menambahkan bahwa aplikasi SRIKANDI akan mempermudah pengelolaan arsip dinamis di seluruh OPD dan kecamatan di Kabupaten Lampung Utara. Dengan aplikasi ini, diharapkan pengelolaan arsip akan semakin tertib dan sistematis, sehingga mempercepat akses data dan meningkatkan akuntabilitas.

Sebagai bentuk penghargaan atas kinerja terbaik dalam pengelolaan arsip, pemerintah daerah juga memberikan penghargaan kepada dinas-dinas dengan pengelolaan arsip terbaik. Ini diharapkan dapat memotivasi instansi lainnya untuk lebih tertib dan teratur dalam mengelola arsip.

Dengan diluncurkannya Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip dan aplikasi SRIKANDI, Kabupaten Lampung Utara berkomitmen untuk menjadi pionir dalam pengelolaan arsip yang modern dan terintegrasi.(Apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *