Penerimaan Rapor Peserta Didik COBIG ISLAMIC SCHOOL Makassar di Rangkaikan Tausiyah

Makassar, forumnusantaranews.com
Yayasan Pendidikan COBIG Indonesia (YPCI) menggelar acara penerimaan rapor peserta didik TKIT, SDIT dan SMPIT COBIG ISLAMIC SCHOOL yang digelar di gedung juang 45 jl. Sultan Alauddin Kota Makassar 25 Desember 2021.

Acara dimulai dan dibuka oleh Protokol Drs. H. Hasanuddin, M.Pd., yang juga merupakan Kepsek SMPIT COBIG.

Sebelum sambutan dari Ketua YPCI, persembahan dari TKIT dengan membaca ayat suci Al-Quran dan membaca do’a adab-adab harian seperti do’a sebelum makan, do’a sebelum tidur, do’a sebelum belajar dan lainnya.

Sambutan ketua YPCI Al-Ustadz Sufirman, S.Sos. menyampaikan beberapa program dan capaian selama kurang lebih tiga tahun berdirinya Cobig Islamic School, “Ada beberapa program yang sudah berjalan seperti Bahasa Arab, Program peningkatan SDM tenaga pengajar saya katakan harga mati tidak bisa ditawar, COBIG membutuhkan kwalitas guru bukan kwantitas, Tenaga pendidik berkwalitas siswapun juga harus berkwalitas, Program peningkatan SDM guru diantaranya setiap sepekan ada program guru belajar bahasa arab dan sifatnya wajib dan harus mengikuti sistem, dua kali sepekan wajib taklim akidah, tauhid dan bahasa inggris ada juga, pelatihannya itu semua sudah berjalan dan kami harap semua tenaga pendidik di COBIG berkwalitas.

Saya ingin sampaikan kepada orang tua siswa bahwa sekolah mulai TKIT, SDIT dan SMPIT legalitasnya sudah ada itu ditandai sudah adanya ijin operasional, juga bukti dari pemerintah mendapatkan dana BOS, dan Tahun ini juga sudah membuka SMAIT.

Penyerahan Hadiah Juara Umum 1, 2 dan 3

Bagi orang tua siswa yang benar-benar tidak mampu cepat laporkan tidak ada alasan tidak ikut sekolah atau ujian kalau tidak ada uang, kami siap membantu itu prinsip kami di COBIG, dan program kami memberikan bantuan kepada orang tidak mampu secara financial. Kata Ustadz Sufirman S.Sos.

Pembina YPCI Al-Ustadz Lukman Jamal, Lc. dalam kesempatan itu memberikan Tausyiahnya dihadapan para orang tua siswa yang hadir yang antusias menyimaknya, inti daripada tausiyah ini yakni, Peran orang tua terhadap pendidikan anak itu sangatlah penting, sebab orang tua sebagai panutan atau contoh bagi anak-anaknya, diera sekarang ini orang tua yang harus aktif jika ingin anak kita sukses maka orang tua yang harus banyak bergerak dari pada anaknya. Kata Ustadz Jamal, Lc.

Hamzah

Selanjutnya persembahan dari SDIT dengan kriteria membaca Al-Qur’an dengan bersambung ayat, Membaca Hadist, Percakapan bahasa arab dan penampilan siswa dengan hafalan tertinggi 8 jus yang dibawakan oleh Hamzah Kelas 4.

Penyerahan buku rapor secara simbolis perwakilan tiap kelas dan penyerahan hadiah bagi peringkat 1,2 dan 3. Kemudian pengumuman dan penyerahan hadiah peringkat umum 1,2 dan 3.

Dimas Putra Sulistio,

Zaskia Letiza Dwi Malika

Persembahan dari SMPIT dengan Pidato bahasa Arab dibawakan oleh Dimas Putra Sulistio kelas 1, dan Pidato bahasa Inggris oleh Zaskia Letiza Dwi Malika Kelas 1.
Acara diakhiri diskusi dengan Tema pembahasan kelas unggulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *