Pengecekan Rutan Rutin Dilakukan Mapolres Purwakarta

Foto : IPTU Jhonson Sirat Didampingi Provos Saat Lakukan Pengecekan Ruang Tahanan Mapolres Purwakarta 

Forumnusantaranews.com- Pengecekan rutin ruang tahan (Rutan) Mapolres Purwakarta, terus dilakukan oleh Personel Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat. Hal Itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Pengecekan kali ini dilakukan oleh perwira piket pawas, IPTU Jonson Sirait bersama personel Propam Polres Purwakarta serta petugas jaga dan siaga sat Tahti, Pada Hari Kamis ( 15/8/2024).

Kapolres Purwakarta, melalui Piket Pawas, IPTU Jonson Sirait mengatakan, pengecekan dimulai dari, buku tahanan, ruang tahanan serta jeruji besi ini tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti tahanan kabur.

“Pengecekan dilakukan dimulai dari buku tahanan, ruang tahanan dan jeruji besi guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi serta memastikan kondisi para tahanan dalam keadaan sehat juga jumlah para tahan lengkap dan lainnya,”Ucapnya.

“Setelah kita cek tadi, jeruji besi dan juga ventilasi ruang tahanan dalam kondisi bagus, sehingga tidak perlu perbaikan. Akan tetapi pengecekan mendadak akan terus dilakukan,”lanjutnya.

Ia meminta, petugas jaga tahanan untuk selalu memperhatihakan kebersihan ruang tahanan, kondisi ruang tahanan dan kondisi tahanan.

“Kebersihan ruang tahanan itu penting agar tahanan sehat, bila ruang tahanan ada yang kurang baik agar segera dilaporkan,” kata Jonson.

Ia berpesan, agar kondisi tahanan khususnya kesehatan tahanan selalu diperhatikan, bila ada tahanan yang sakit agar disampaikan ke Dokes untuk berobat.

“Para petugas jaga agar selalu melakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *