Polres Lampung Utara Amankan Debat Publik Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati

ForumNusantaranews.com LAMPUNG UTARA- Polres Lampung Utara menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan Debat Publik Pertama Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten setempat, Minggu (27/10/24).

Debat publik perdana ini digelar di Aula Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) dengan tema “Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat”.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, .S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas yang dimungkinkan bisa mengganggu jalannya debat tersebut.

“Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan melibatkan 250 personel gabungan Polres Lampung Utara dan Polsek jajaran juga dukungan personel tambahan dari TNI,” kata Kapolres.

Dengan pengamanan ketat ini tentunya dapat meminimalisir potensi gangguan keamanan selama pelaksanaan debat berlangsung sehingga kegiatan debat dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

AKBP Teddy pun menyebut, dalam rapat koordinasi terakhir pihaknya sudah mengimbau kepada tim sukses masing-masing paslon agar bisa menjaga kamtibmas pada saat debat berlangsung.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan strategi pengamanan telah disiapkan dengan matang. Personel gabungan tersebut akan disebar di tiga ring pengamanan. Ring 1 meliputi area di dalam lokasi debat, Ring 2 di sekitar halaman gedung, dan Ring 3 berada di akses jalan raya sekitar lokasi acara.

“Kita berharap pelaksanaan Debat Publik Perdana Pilkada Lampung Utara 2024 ini dapat berjalan aman, tertib, dan lancar tanpa ada gangguan,” pintanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *