Prodi M.Kes PPs UIT Adakan Kuliah Umum Khusus Penelitian Via Zoom

Makassar, forumnusantaranews.com –
Memasuki semester genap 2021 Prodi M.Kes PPs UIT mengadakan Kuliah Umum Khusus Penelitian yang membahas tentang Pengembangan Ilmu Pengetahuan Via Zoom Meeting 27/3/2021.

Sebagai pemateri, 1. Dr Rusman Rasyid, S. KM.,M.Pd (Akademisi Unkhair Ternate, Maluku Utara) dan Pemateri 2 Dr Idris, S. KM., M. Kes (Akademisi UIM Makassar).

Kaprodi M.Kes PPs UIT Dr. Risma Haris, M. Si mengatakan “Kegiatan ini bertujuan mengakomodir kebutuhan riset mahasiswa semester akhir di Program Studi Kesehatan Masyarakat.
Antusiasme mahasiswa tingkat akhir ini terlihat dengan banyak pertanyaan dan jumlah kehadiran peserta yg tidak berkurang hingga akhir,  Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin untuk mahasiswa semester akhir. agar mereka memiliki bekal dalam melaksanakan riset S2 nya.” Ungkapnya.

Menurut Dr Rusman Rasyid, M. Pd bahwa jenis penelitian tidak hanya berputar disekitar kuantitatif namun banyak jenis penelitian lain yg bisa digunakan dalam pelaksanaan penelitian. Termaksud pentingnya memahami level KKNI yang hendak di capai oleh seseorang yg akan menyandang Gelar Magister. Jangan Merasa Sulit Meneliti namun laksanakanlah dulu.”

Rektor UIT ibu Dr Andi Maryam, M. Kes, dalam sambutannya mengutarakan bahwa “Pascasarjana akan terus berbenah diri, dengan memperbaiki kualitas karya ilmiahnya, dan menerapkan aturan aturan cek plagiarisme bagi seluruh progran studi di lingkup UIT,” Ucapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *