Kwarda Gerakan Provinsi Lampung Anugerah Penghargaan Ke Bupati Agus Istiqlal dan Pj.Sekda Jon Edwar

ForumNusantaranews.com PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Lampung menganugerahi penghargaan Lencana Melati kepada Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., dan Lencana Darma Bakti kepada Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., pada kegiatan Apel Besar Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 tingkat Provinsi Lampung, di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Minggu (1/9/2024).

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Lampung Dr. Drs. Samsudin S.H., M.H., M.Pd., yang merupakan Ketua Mabida Gerakan Pramuka Provinsi Lampung, serta disaksikan seluruh ketua Kwarcab Gerakan Pramuka serta para anggotanya dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Bupati, Agus Istiqlal yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Pesibar menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Ketua Mabida Kwarda Provinsi Lampung. “Semoga pemberian penghargaan dari Kwarda Provinsi Lampung mampu memacu semangat jajaran Kwarcab Pesibar untuk terus meningkatkan kemajuan Pramuka di Pesibar,” tutur Bupati, Agus Istiqlal

Menurut Bupati, Agus Istiqlal, tema Hari Pramuka tahun ini yang dicanangkan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yakni Pramuka Berjiwa Pancasila, Menjaga NKRI. “Ini menunjukkan bahwa semangat Gerakan Pramuka berguna untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih Pancasilais, serta berpegang teguh pada nilai-nilai kebangsaan, tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara,” kata Bupati, Agus Istiqlal.

Bupati, Agus Istiqlal juga sempat menjelaskan tujuan kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia yaitu untuk mendidik generasi muda penerus bangsa. “Khususnya dalam membangun sinergi, kolaborasi, dan partnership serta komitmen, konsisten maupun konsekwen dari para seluruh anggota pramuka,” tandas Bupati, Agus Istiqlal.(Apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *