Satlantas Kota Probolinggo Rukyah Bagi Pelanggar Lalu Lintas

         
Probolinggo,forumnusantaranews.com-Penguna jalan banyak yang kebingungan terutama pengendara roda dua yang tidak pakai helm ,petugasLantas kota Probolinggo menghentikan penguna jalan yang melintas di jalan panglima Sudirman kota Probolinggo Jawa timur dikira ada operasi ,minggu,23/10/22.
Pada hal Kasat Lantas AKP Roni.faslah. bermaksud memberi pencerahan bagi pelanggar yang tidak pakai helm di giring ke tempat yang telah disediakan untuk di beti pengarahan dan di rukyah oleh ustad Hasanudin Adam.

     

Kita ini sekarang tindakannya tidak ada tilang akan tetapi dengan cara Pre-emtif edukatif dan spiritual, masyarakat Kota Probolinggo secara presentasi adalah muslim makanya kami melakukan pendekatan bareng pak ustadz biar masyarakat Kota Probolinggo terbuka hatinya,” kata Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota.

Menurut dia, dengan terobosan bacaan ayat-ayat suci Alquran berdoa bersama dengan pelanggar pengendara sepeda motor dengan cara untuk mengedukasi dan menyadarkan masyarakat agar memiliki wawasan tertib berlalulintas yang baik.

“Bagi yang melanggar kami bantu dengan sembako biar dengan kesadaran mereka taat aturan lalulintas,” jelasnya.

Maka dari itulah masyarakat Kota Probolinggo perlu sadar pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas agar supaya kasus kecelakaan lalu lintas di kota Probolinggo berkurang.(sin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *