Serda Rachis Widodo dan Bripka Khalis Hadiyanto Optimis Pesan Amanah Dandim dan Kapolres Sumenep Terlaksana dengan Baik

Sumenep FN: Dalam pewujudan herd imunity , kekebalan berkelompok di masa pandemi Covid -19, Bhabinkantipmas., Bripka. Khalis Hadiyanto dan Babinsa.,  Serda. Rachis Widodo,  khusus Desa Elak Laok, Kec. Lenteng, Kab. Sumenep,  sigap antisipasi pelaksanaan vaksinasi cara serentak . Menurut kedua petugas keamanan tersebut, pesan amanah dari Dandim. dan Kapolres. Sumenep, optimis akan terpenuhi sesuai keputusan telah diputuskan oleh Dandim dan Kapolres, bahwa di akhir Desember, 2021, pelaksanaan vaksinasi, Sumenep minimal mencapai 50%.

Patuhi amanah atasan, -menurut kaduanya,-  sangat penting demi kedisiplinan sebagai aparat keamanan negara, yaitu mematuhi tugas perintah seperti; dalam rangka peningkatan kedisiplinan dan penyadaran bagi masyarakat untuk sadar melaksanakan vaksinasi.

Kedua aparat tersebut bekerja sama dengan Kepala Desa (Kades) Ellak Laok, Moh. Ramli, S.Sos. dan seluruh aparatur desa, untuk  melakukan penyadaran pada masyarakat  sadar vaksin. Dari mula tugas pelaksanaan vaksinasi pada masyarakat hingga saat ini, desa tersebut bisa digolongkan desa yang amat sukses. Di awal bulan 11, 2021, diperkirakan telah mencapai 40%. Maka, sangatlah mungkin nanti di titik akhir bulan 12, 2021, Desa Elak Laok akan mencapai 50%.

Diharapkan oleh keduanya, bahwa  dalam penanganan untuk menuju herd imunity,  vaksinasi di desa tersebut harus tuntas, terkecuali bagi masyarakat sedang dilanda oleh penyakit telah terkategori penyakit tidak boleh dilakukan vaksin.  seperti diabetes, demam, darah tinggi, serangan jantung dan asma.

Mula kesuksesan tersebut ada kunci utama, yaitu bagaimana cara masyarakat sadar bervaksin. Keduanya bersama Kades. Desa Elak Laok  dan aparatur pemerintahan desa di desa tersebut, door to door dan sambil memberikan undangan kepada masyarakat serta diselingi oleh arahan tepat guna tentang  kegunaan vaksin, sehingga masyarakat terjaga penuh rasa sadar untuk melakukan vaksin karena mengenali daya guna vaksin tersebut.

Metode tersebut mebuat hati masyarakat Desa Elak Laok mayoritas menyadari, dan di saat pelaksanaan vaksinasi , mereka datang berbondong bondong tanpa unsur paksaan, sebagaimana pelaksanaan vaksinasi serentak di balai desa tersebut, tanggal, (3/11).

Di sisi lain,  surat vaksinasi juga sangat berguna, sebagai syarat untuk kelancaran aktivitas bagi masyarakat bila melakukan perjalanan jauh keluar daerah. Tanpa surat vaksin, maka stop bepergian jauh keluar daerah!  (SIM)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *