Tim Balai Besar Malang Kementerian Dalam Negeri Lakukan Monev ke Kantor BPD Desa Nyabakan Timur

Foto : Ketua dan Anggota BPD Nyabakan Timur bersama Tim Monev dari Balai Besar Kementerian Dalam Negeri dan DPMD Sumenep. Foto : BPD Nyabakan Timur beserta Tim Monev Balai Besar Kementerian Dalam Negeri.



FORUMNUSANTARANEWS.COM

 MADURA - SUMENEP 

Sumenep, FN.Com - Kabid Balai Besar Kementrian Dalam Negeri beserta Tim berkunjung ke kabupaten Sumenep Pada hari Senin, 23 Mei 2022 kemarin.

 Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Awak Media FN.Com, kunjungan tersebut dalam rangka Monev sebagai tindak lanjut peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) di kabupaten Sumenep. 

Tim dari Balai Besar Kementrian Dalam Negeri berjumlah 4 orang, didampingi Nurul Hasanah dari DPMD kabupaten sumenep. Apresiasi atas kinerja BPD Desa Nyabakan Timur dari Tim Monev patut dijadikan cambuk motivasi bagi BPD di Desa lain.

 Disela-sela kunjungannya Kabid Balai Besar Kementrian Dalam Negri menyampaikan kepada kepada BPD, dengan lahirnya UU Desa Nomor 6 tahun 2014 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 110 tahun 2016 BPD punyak kamar tersendiri dan giat-giatlah bekerja bersama pemerintah Desa karena BPD dan Pemerintah Desa merupakan tulang punggung desa.

Nurul Hasanah, DPMD Kabupaten Sumenep.

Ditambahkan oleh Nurul Hasanah dari Dinas PMD Kabupaten Sumenep yang mendampingi pada saat itu, saat dikonfirmasi di kantor DPMD membenarkan.

 " Benar, kemarin kami mendampingi Tim dari Balai Besar Malang yang melakukan Monitoring dan Evaluasi ke BPD Desa Nyabakan Timur dan BPD Desa Gunggung " , jelasnya, Sekitar Pukul 15.00 WIB, Selasa ( 24/05/22 ).

Ia juga memaparkan, sudah saatnya BPD bekerja secara profesional sehingga diharapkan dapat menjadi Mitra kerja Pemdes yang benar - benar sesuai dengan Tugas dan Fungsinya seperti yang telah diamanatkan oleh Undang - Undang.

" Kami harap BPD Nyabakan Timur dapat dijadikan contoh BPD - BPD yang lain, karena menurut hasil Monev kami saat itu BPD Nyabakan Timur sungguh tidak mengecewakan Tim, termasuk juga dari sisi Administrasinya juga bagus " , ungkap Nurul Hasanah dengan ekspresi semangat.

Sahba, S.H, selaku Ketua BPD Desa Nyabakan Timur kecamatan Batang Batang, menyampaikan terima - kasih kepada Dinas PMD kabupaten Sumenep atas kepercayaannya, sehingga dari Balai Besar Kementrian Dalam Negeri bisa berkunjung ke Kantornya. ( BR )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *