Upaya Meningkatkan Prestasi Atlet Tinju Jawa Timur Pertina Kabupaten Tulungagung Gelar Kejuaraan Tinju Bupati Cup XIII 2022.

 

Tulungagung, FN– Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke-817 Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Tulungagung menggelar Kejuaraan Tinju Bupati Cup XIII bertempat di Gedung Olahraga Lembu Peteng.

Kejuaraan Tinju Bupati Tulungagung Cup XIII secara resmi dibuka oleh Ketua Pengurus Cabang Pertina Kabupaten Tulungagung Drs. Santoso, M.Si. Jajaran Forkopimda, Dandim 0807 Tulungagung, Letkol Czi. Nooris Agus Rinanto, S.I.P., dan undangan lainnya juga turut hadir menyaksikan dalam pembukaan Kejuaraan Tinju Bupati Cup XII 2022.

Drs. Santoso, M.Si. Menjelaskan tujuan dari digelarnya kejuaraan ini sebagai salah satu upaya pembinaan olahraga tinju di Provinsi Jawa Timur dan juga sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan pembinaan olahraga tinju di Pengcab Pertina se-Jawa Timur. Jum’at,(9/12/2022).

“Selain itu, sebagai ajang persiapan atlet tinju pada Porprov Jawa Timur tahun 2023 dan dalam upaya meningkatkan prestasi atlet tinju Jawa Timur,” tambahnya

Kejuaraan ini diikuti 86 peserta yang berasal dari Pengcab Pertina se-Jawa Timur, untuk peserta kejuaraan ada 19 kelas yang dipertandingan.

“Sedangkan bagi para juara, panitia telah sediakan penghargaan berupa medali dan uang pembinaan kepada pemenang pada masing-masing kelas,” pungkasnya.

“Beberapa tahun ke belakang, pengakuan dalam prestasi tinju ini mengalami penurunan. Oleh karena itu selaku Ketua Pertina Kabupaten Tulungagung sekaligus saya Wakil Ketua Harian Pertina Jawa Timur berusaha membangkitkan gairah tinju yang ada di Kabupaten/Kota se-Jawa timur. Dengan harapan munculnya para petinju yang berpotensi sehingga dapat kita kembangkan dan gembleng, khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung. Dan diharapkan bisa membawa nama baik Kota Tulungagung maupun Jawa Timur. ” Kata Drs. Santoso, M.Si. (FD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *