Vaksinasi Massal Kompak Dihadiri Masyarakat

Sumenep FN: Pelaksanaan vaksinasi di Desa Ganding , Kec. Ganding , Kab. Sumenep , Kamis,( 07/10), serentak dihadiri oleh masyarakat desa tersebut, Bapak Camat, Koramil dan Polsek serta Sekcam pun stack holder petugas kesehatan Puskesmas Kec. Ganding.

Kegiatan vasksinasi dimulai dari jam 7.00, Wib. hingga berakhir 15.00, Wib., tercantum 828 personal. Capaian maksimal kedatangan penduduk desa ke balai desa tersebut, berkat antisipasi perangkat desa, memberikan penyadaran pada penduduk agar bisa melaksanakan vaksin secara serentak tanpa mendengarkan kabar hoax yang gencar diberitakan di media media yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Desa (Kades) Ganding, H. Faiz, bertutur dengan cermat dalam hal penanganan dan penyadaran masyarakat untuk bareng bareng melaksanakan vaksinasi secara serentak di desanya , dengan cara melakukan penyadaran pada masyarakat agar tidak mendengarkan adanya kabar hoax, begitu pula masyarakat diwejang dengan bentuk saran dan penyadaran tentang kegunaan vaksin secara mendetail. Maka akhirnya masyarakat menyadari dan berduyun duyun datang ke balai desa guna untuk mengikuti vaksinasi secara serentak.

Begitu pun segenap santri di atas umur 12 tahun yang ada di pondok pesantren di area Desa Ganding juga ikut serta bervaksin, namun sebelumnya,  di cek ketahanan tubuh mereka, sesuai kadar kesehatan yang di kandung masing masing personal, pabila dalam skala ukuran bisa di vaksin maka mereka dilaksanakan vaksinasi, pun juga seluruh masyarakat Desa Ganding yang hadir saat itu , dilakukan pemeriksaan sesuai skala kesehatan masing masing personal. Jika tubuh mereka tidak terkena dari delapan kendala untuk dilakukan vaksinasi , maka segera divaksin, suatu misal tidak dalam keadaan demam, darah tinggi dan deabetes.

Bripka. Subairi, Kanit Intel., Polsek Ganding mewakili Kapolsek , Sahrawi karena tidak sempat  hadir dalam pelaksanaan vaksinasi di desa tersebut, mungkin ada aktivitas lain yang  tidak bisa ditinggalkannya, dia menyatakan , ” pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Ganding tergolong sangat baik. Masyarakat serentak hadir bersama sama kisaran 828 jumlah masyarakat tervaksin.” Ungkap Kanit Intel sebelum batas jam vaksinasi ditutup.

Dengan   demikian pelaksanaan vaksinasi di desa tersebut sudah bisa tercatat sebagai pelaksanaan vaksinasi terbaik se Kecamatan Ganding dan semoga di desa desa yang lain, yang  ada di area Kec. Ganding  bisa melaksanakan vaksinasi secara serentak, semarak masyarakat Desa Ganding melaksanakan vaksin. (Sim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *