Wabup Timbul Prihanjoko Serahkan Sertifikat Tanah Program PTSL Secara Simbolis

Probolinggo,forum Nusantara news.com – Kunjungan bertajuk Sambang Tretan Wakil Bupati Probolinggo, Drs H.A Timbul Prihandjoko kesejumlah kecamatan di kabupaten Probolinggo selain sebagai agenda rutin yang dilakukan oleh sosok pimpinan, juga tersirat adanya interaksi secara dengan masyarakat yang dipimpinnya.
Hal ini juga dirasakan oleh masyarakat diwilayah kecamatan Sumber kabupaten Probolinggo dengan hadirnya wabup di kecamatan ini setidaknya memberi pengharapan agar kegiatan semacam ini secara berkesinambungan akan terus dilakukan. Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Wabup Timbul secara simbolis menyerahkan berkas sertipikat tanah yang diperoleh warga melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL) didesa sekecamatan sumber kabupaten Probolinggo Jawa timur. Selasa,(24/01)

  1.    
    Hadir dalam kegiatan ini, kepala desa dan perangkatnya dari tiga kecamatan yakni kecamatan Kuripan ,bantaran dan sumber. Khusus kecamatan sumber ada 9 desa mewakili penerima sertifikat program PTSL secara simbolis ini.
    Warga sekecamatan sumber sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu masyarakat untuk mengurus dengan mudah mendapatkan sertifikat tanah dengan program PTSL tersebut.
    Camat Sumber, Widodo dalam sambutannya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat dengan program PTSL yang dalam pelaksanaannya dapat berjalan tanpa kendala serta berjalan lancar.
    Wakil bupati Probolinggo menyampaikan ambil tema “sambang dulur ‘ merupakan sarana untuk silaturahmi antara sesama.medekat bersama masyarakat untuk pelaksanaan PTSL di kecamatan sumber Alhamdulillah tidak ada kendala.biar ada kejelasan status kepemilikan tanah sah secara hukum menurut UU.ucapnya.
    Sementara dalam sesi tanya jawab, Kepala desa Rambaan kecamatan Sumber, Asan mengusulkan jalan desa cepoko yang menuju kedesa Rambaan karena selama 17 tahun belum tersentuh oleh pemerintah probolinggo, mengingat akses jalan ini merupakan akses ini dalam sehari harinya banyak di lewati warga untuk mengangkut hasil pertanian. Selain itu, Asan juga berharap jembatan penghubung antara kabupaten Probolinggo – Lumajang yang bulan lalu ambruk segera dilakukan pembenahan. “ini bukan sekedar usulan pak,supaya ada tindak lanjut.”ujar Kades Rambaan dua periode ini. (Sin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *