Warga Desa Bendo Kecamatan Gondang Protes Tapal Batas Desa

TULUNGAGUNG, ForumNusantaraNews – Puluhan warga Desa Bendo Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, merasa keberatan dan menolak dengan adanya permasalahan tapal batas desa.

Hal ini dibenarkan oleh Maryadi, S.Pd selalu Kepala Desa Bendo, bahwa warganya menolak dan merasa keberatan dengan perubahan tapal batas desa.

“Ada puluhan warga kami yang memprotes keras dan menolak dengan pergeseran tapal batas desa tersebut, khususnya warga yang berada di RT 03 dan RT 4 RW 2 yang dimasukkan ke Desa Kauman,” jelasnya kepada awak media, Jum’at (16/12/2022).

Menindaklanjuti permasalahan tersebut maka kami mengadakan musyawarah bersama perangkat Desa, tokoh masyarakat dan juga BPD Desa Bendo.

Maryadi menambahkan bahwa pihak desa akan melayangkan surat keberatan dengan adanya pencaplokan tapal batas desa kepada pihak pemerintah Kabupaten Tulungagung dan instansi terkait agar segera menindaklanjuti keluhan warga kami, pungkasnya.

“Harapan kami semoga Pemerintah khususnya Bupati segera bergerak cepat karena kami tidak mau dengan adanya perubahan status nantinya berakibat besar pada masyarakat kami apalagi sampai terjadi polemik karena itu merupakan peninggalan leluhur kami yang sudah sangat lama,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *