Warga Sinar Gunung Apresiasi Perbaikan Jalan Menuju Akses Jalan Usaha Tani

Pringsewu, (FN) – Warga Pekon Sinar baru timur Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Lampung, Apresiasi Pihak pembuka lahan persawahan yang terletak di dusun Sinar gunung.

Barkat adanya pihak Pembuka lahan persawahan, jalan Kampung Sinar gunung kini sudah Mulai di perbaiki yang menuju arah pegunungan dan perkebunan (jalan tani) warga dengan cara penimbunan batu sabes, hal itu di ungkapkan salah satu warga sekitar, senin (27/2/23)

Rumiem, mengungkapkan dengan adanya penimbunan jalan iya merasa sangat senang dan berterimakasih ke pada pihak pembuka lahan sawah, karna jalan sudah tidak becek lagi selain itu jalan tersebut arah menuju perkebunan warga dan pegunungan.

“Saya merasa sangat senang pak,dan berterima kasih kepada pihak pembuka sawah, karna jalan ini arah menuju perkebunan warga, apa lagi sudah di timbun dengan batu” Ungkap rumiem saat di wawancarai di rumah kediaman nya.

Mulyono salah seorang pengguna jalan yang sedang membawa kayu dari arah perkebunan, mengaku senang dengan ada nya perapihan jalan sudah tidak terlalu licin.

“Memang sebelum nya jalan sudah di Onderlagh tapi memang sudah terlalu lama dan kalau musim hujan sangat licin, untuk menuju gunung dan perkebunan, dengan adany perapihan jalan ini saya senang, dan bertrimakasih apa lagi di musim hujan ini, tidak licin lagi” Tutur mulyono

Hal Tersebut dibenarkan oleh Rian pihak pekerja pembukaan/pembuatan sawah warga Sinar Gunung yang sangat perihatin melihat kondisi badan jalan, maka dengan iklas pihak nya melakukan pengamparan pecahan batu-batu sabes ke bagian – bagian badan jalan yang rusak.

“Iya memang kita lakukan itu karena ada beberapa bagian badan jalan yang rusak, kebetulan kita masih mengerjakan pembukaan sawah milik warga didalam yang ada pecahan-pecahan batu, dilokasi. pecah-pecahan batu itulah kita manfaatkan,” tuturnya.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *