Militan jokowi dan presisi meminta kepada Presiden dan Kapolri membrantas mafia tanah tondo.

 

 

“Tondo.Senin 05/07/2021.Ratusan masyarakat asli tondo menyampaikan isi hati mereka lewat spanduk spanduk yang mereka gelar di depan polda sulawesi tengah.

 

 

“Berawal dari kecurigaan masyarakat Tondo yang di takut takuti dengan sertifikat no 5 tahun 1993.yang berbunyi 484 Ha.sementara di komputer BPN kota Palu tertulis 484m2.

 

 

“Alo perwakilan masyarakat curiga ada ke ganjilan dalam sertifikat tersebut.mengkomfirmasi kepada pihak BPN bernama Arahab mengatakan ada kesalahan dalam komputer BPN.sedangkan PT Tiga Muda membeli tanah dari kementrian dan kebudayaan.lalu alo bertanya di depan awak media mengatakan apakah sertifikat copyan sama komputer BPN itu mana yang jadi rujukan masyarakat.sertifikat copyan atau komputer BPN.

 

“Apabila sertifikat copyan itu jadi rujukan kenapa dalam tanah negara ada rumah rumah orang yang sudah bersertifikat?dan apa benar kementrian pendidikan dan kebudayaan pernah melakukan jual tanah negara kepada PT Tiga muda.?seperti yang di katakan pihak BPN bernama Arahab bagian sengketa.

 

 

“Alo juga meminta sindikat mafia tanah tondo segera di selesaikan oleh presiden Ir Joko Widodo.karena cuma Presiden lah yang dapat menyelesaikan permasyalahan ini.

 

“Mereka sangat berharap penegak hukum tidak berpihak kepada mafia tanah.Karena saat zainab perwakilan masyarakat melaporkan kesalahan BPN dengan Pasal Tindak Pidana Pemalsuan dalam Pasal 266 Kitab Undang-undang Hukum Pidana. Sanksi menurut ketentuan pasal ini adalah mereka yang menyuruh menggunakan sarana tersebut untuk melakukan kejahatan, atau mereka dengan sengaja menggunakan sertifikat palsu sebagai sarana melakukan kejahatan pertanahan.Pihak reskrim Polda Tidak bisa membuat kan laporan dengan alasan harus ada surat pernyataan BPN benar ini salah dalam Pemberkasan

 

“Zainab bingung saya melaporkan BPN masa saya di suruh minta surat pernyataan BPN sementara sudah jelas jelas saya memiliki bukti Hasil penelusuran setifikat hak pakai Nomer 5 tahun 1993 itu seluas 484m2 bukan 48,4 Hektor Are.

 

“Zainab juga merasa aneh kenapa setifikat asli tidak pernah di perlihatkan kepada masyarat.tegasnya.

 

“Zainab Dan Alo sangat memohon kepada Jokowi untuk dapat memberikan Penjelasan Atau Memberantas Mafia tanah Tondo karena sangat sangat merugikan masyarakat.apalagi Mereka Militan Nya pak Joko widodo dan Mereka Mendukung Kapolri Presisi.Tegas nya

 

 

(Slm/iqbal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *