Koramil 0820/19 Mendampingi Seluruh Kegiatan

Probolinggo,forumnusantaranews.com- Menyapa dan mendampingi warga binaan bagi anggota Koramil 0820/19 Gending merupakan suatu keharusan yang wajib di jalankan.

Kewajiban tersebut merupakan perintah yang di sampaikan Danramil Gending, Kapten Inf M. Yahudin. Menurutnya, TNI lahir dari rakyat, maka wajib hukumnya segenap jajaran untuk dekat dengan rakyat, sehingga rakyat merasa terlindungi.

“Kami tekankan kepada seluruh anggota untuk terus dampingi warga binaan terutama menyangkut hajat hidup orang banyak,” kata Kapten Yahudin kepada media  Selasa (14/12).

Kali ini, anggota Koramil 0820/19 Gending, Serda Erfan Didit Dwi H yang merupakan Bintara Bina Desa (Babinsa) Klaseman dengan inten mendampingi seluruh kegiatan yang ada di desa binaannya.

“Atas perintah pimpinan, saya selalu hadir di segala kegiatan desa. Baik pendampingan vaksinasi, pencairan BLT-DD, termasuk proses tahapan pilkades,” ucap Serda Erfan dengan penuh semangat.

Menurutnya, mendampingi seluruh kegiatan masyarakat di wilayah binaannya adalah sebuah tanggungjawab moral yang di emban selaku prajurit TNI.

Termasuk komunikasi sosial (komsos) di sela sela kesibukan warga. “Biasanya komsos yang kami lakukan pada malam hari, karena dengan silaturrahmi, kami bisa mengetahui kondisi masyarakat dan sebagai antisipasi terjadinya tindak kejahatan,” paparnya.

Serda Erfan berharap, seluruh lapisan masyarakat terus bersinergi dengan aparat untuk terus menjaga keamanan, ketertiban serta kondusifnya Desa Klaseman.(sin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *