Kapolsek Tanta Target Percepatan Vaksinasi : Hampir Semua Pengendara Mau Disuntik

Tiga pilar di Kecamatan Tanta kembali menggelar vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan di musala RT. 03, Desa Tanta, Kabupaten Tabalong

TANJUNG, ForumNusantaraNews – Tiga pilar di Kecamatan Tanta kembali menggelar vaksinasi Covid-19, kali ini bertempat di musala RT. 03, Desa Tanta, Kabupaten Tabalong. Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, juga turut menyasar para pengendara yang melintas di depan Musala RT. 03 Desa Tanta.

Para pengendara yang lewat, dengan sosialisasi dan pengarahan petugas, ditanya apakah sudah divaksin atau belum? Jika belum, mereka ditawari untuk disuntik vaksin Covid-19.

“Hampir semua pengendara yang belum divaksin sadar dan mau disuntik yang dilakukan petugas vaksinator dari Puskesmas Tanta,” kata Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin yang diwakilkan Kapolsek Tanta, Iptu P Siregar, S.H.

Pada kesempatan itu, Iptu P. Siregar, S.H. mengatakan, dalam rangka percepatan vaksinasi, hal ini untuk memenuhi target 70 persen cakupan vaksinasi di Kabupaten Tabalong khususnya di Kecamatan Tanta.

Dalam hal ini, untuk warga di Kecamatan Tanta sendiri yang telah divaksin di Puskesmas Tanta telah mencapai 64 persen. Sementara hasil pencatatan oleh masing-masing Desa melalui RT sudah mencapai 83 persen.

“Sebenarnya, warga di Kecamatan Tanta yang divaksin sudah 83 persen. Namun, sebagian mereka mengikutinya di Pendopo Bersinar, Mapolres Tabalong, gedung Sarabakawa maupun Makodim 1008/Tabalong dan R.S. Usman Dundrung,” jelas Siregar sapaan akrab Kapolsek Tanta.

“Meski demikian, kami terus berupaya memenuhi target cakupan vaksinasi 70 persen di Kabupaten Tabalong,” sambungnya.

Sementara itu, pada vaksinasi dengan yang menyasar para pengendara ini sudah lebih dari seratus orang berhasil disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama maupun kedua.

Vaksinasi yang kita gelar ini sudah dimulai sejak pukul 09.00-10.30 Wita.

“Selama 1,5 jam digelar vaksinasi tersebut, Alhamdulillah seratus lebih warga mau disuntik vaksin Covid-19,” beber Siregar.

Terakhir, Iptu Siregar pun mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera datang ke pusat-pusat pelayanan vaksinasi. “Selain mengikuti vaksinasi, kami juga mengimbau agar masyarakat tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya. (Anang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *