Strilisasi Kinerja di Lingkungan Dinas Pendidikan Demi Keberlangsungan Pendidikan Kemasa Depan Lebih Cerah

Sumenep FN: Strilisasi kinerja di lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Sumenep  buah bahasan pada acara Sosialisasi Pengelolaan Sekolah Dasar di SDN Pordapor I, Kec. Guluk Guluk, Kab. Sumenep, oleh Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan Kab. Sumenep dalam rangka pengelolaan lembaga pendidikan supaya jauh   dari metode   tindakan salah  dan  tidak bertanggung jawab dipelaksanaan aktivitas kerja sebagai tenaga didik.

Lentingan persoalaan dan pola kerja tidak relevan disandang oleh tenaga didik , semisal jual beli jabatan yang sering dilakukan oleh oknum tertentu kedepan harus terkilas , tidak membumi lagi di lingkungan instansi pendidikan sebab hal  tersebut sangat menyimpang dari kode etik kinerja bagi insan pendidik.

Persoalan pungutan liar (pungli) dulu sering kali terjadi di lingkungan Dinas Pendidikan , begitu salah satu ungkapan Dewan Pendidikan Sumenep saat memberikan saran dan penjelasan kepihak para Kepala Sekolah Dasar Negeri dan Swasta se Kec. Guluk Guluk, namun  kedepan himbaunya, tidak akan terjadi persoalan tersebut dengan syarat di antara stack holder pihak kepala sekolah, instansi terkait di lingkungan Dinas Pendidikan menyadari dengan seksama.

Disinggung pula oleh Ardiansyah Ali Shohibi, ST., MT, selaku Kabid Dikdas Sumenep terkait oknum oknum yang tidak punya tanggung  jawab melakukan tindak kekeliruan dalam pelaksanaan kerja , semisal penggunaan dana  sekolah, rehabilitasi gedung sekolah dan jual beli jabatan , di luar aturan, maka otomatis harus berhenti agar perjalanan dan keberlangsungan pendidikan kedepan tetap striil.

Di lain hal, Ardiansyah  juga menyinggung soal pendataan bagi siswa penerima bantuan agar supaya hati hati, khusus  bagi para kepala sekolah dan para  guru dalam sistem pelaksanaan kerja mendata siswa. Kesalahan  menulis angka, apa lagi sampai memart- upnya akan berakibat dan membahayakan diri mereka sendiri

Kabid berharap pula kepada semua Kepala  SDN se Kec. Guluk Guluk hendaknya berkerja dengan baik sesuai Tupoksi masing masing, menyangkut penjagaan pada masa depan pendidikan lebih cemerlang. (Sim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *