AKSPT Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Tarengge Luwu Timur

Luwu Timur, forumnusantaranews.com
Asosiasi Kebajikan Seluruh Penduduk Tarengge (AKSPT) yang beralamat sekertariat di Desa Tarengge, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan ini adalah salah satu organisasi sosial kemasyarakatan yang bergerak di bidang pemberian bantuan dan wadah bagi masyarakat dalam menyalurkan bantuan atau sumbangannya kepada masyarakat yang kurang mampu.

Suriani Canne (Wakil Ketua)
Saat menyerahkan bantuan kepada warga

AKSPT ini berdiri pada bulan Juli 2007, di prakarsai oleh Moh. Hussin Bin Purung yang juga merupakan pimpinan PT. Mars Tarengge dan bekerjasama pemerintah desa Tarengge patut di acungi jempol yang aktif melakukan pemberian bantuan kepada masyarakat yang rutin dilakukan setiap bulan suci ramadhan seperti di lakukan pada hari ini 20 April 2022, di Sekertariat AKSPT tampak warga berdatangan untuk menerima bantuan sembako seperti beras, syrup, mentega, tepung terigu, gula, teh dll, dan bagi warga orang tua yang sudah jompo tidak bisa berjalan kaki akan diantarkan ke rumahnya masing-masing.

Adapun struktur organisasi AKSPT ini yakni,
Ketua : Mustamin
Wakil Ketua : Suriani Canne
Sekertaris : Muhlis Abd Halim
Bendahara : Rezki
Pendanaan : Hasni, M.

Ketua AKSPT Mustamin menjelaskan bahwa, “Tujuan didirikan AKSPT ini adalah ajang silaturahmi kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Tarengge dan membantu meringankan beban kaum duafa, selain itu juga ada beberapa bentuk kegiatan kami seperti, memberikan bantuan warga yang berduka, bantuan tenda pada acara aqiqah, syukuran dan penyaluran bantuan sembako untuk kaum duafa, serta kegiatan kursus bahasa inggris untuk anak SD yang sumber pendanaanya dari Masyarakat Tarengge, Pemerintah Desa dan karyawan PT. Mars Tarengge. ”
“Saya berharap kedepannya, semoga AKSPT ini tetap organisasi yang selalu ada dan hadir di tengah-tengah masyarakat Tarengge.” Harapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *