Fakultas Hukum UIT Kerjasama PPs UIT Gelar Kuliah Umum Hadirkan Narasumber Prof. Dr. Aswanto, S.H.,M.Si.,DFM.

Makassar, forumnusantaranews.com

Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (FH-UIT) kerjasama Magister Hukum Pascasarjana Universitas Indonesia Timur (MH PPs UIT) menggelar kuliah umum menghadirkan Prof. Dr. Aswanto l, S.H.,M.Si.,DFM sebagai narasumber secara daring Via Zoom Meeting.

Kuliah Umum ini, turut dihadiri Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE.,MM, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Abd. Wahid Wahab, M.Sc., Dekan Fakultas Hukum Dr. Amiruddin Pabbu, S.H.,M.H. Ketua Prodi Magister Hukum Dr. Patawari, S.HI, M.H, Ketua Prodi S1 Hukum Ambo Esa, S.H.,M.H, para Dosen UIT, dan Mahasiswa bertempat di Gedung Pascasarjana UIT, Jl.Rappocini Raya Makassar, 17/11/2022.

Prof. Dr. Aswanto, S.H.,M.Si.,DFM.

Kegiatan Kuliah Umum ini di Gelar dalam rangka penyambutan Mahasiswa Baru (MABA) dengan mengusung tema “Peran dan Fungsi Mahkamah Konstitusi dalam Penegakan Hukum di Indonesia”

Dr. Amiruddin Pabbu, S.H.,M.H.

Dekan Hukum UIT, Dr.Amiruddin Pabbu, SH,MH mengatakan, “Kuliah umum ini menjadi spirit dan motivasi bagi mahasiswa Fakultas Hukum.”

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini, Terkhusus kepada bapak Prof.Dr.Aswanto, SH, MH, DFM, atas kesediannya memberikan Kuliah Umum di tengah-tengah kesibukan beliau masih menyempatkan untuk Kuliah Umum.” Papar Dr. Amiruddin.

Dr. Patawari, S.Hi.,M.H.

Ketua Prodi PPs Magister Hukum, Dr. Patawari, SHi.,M.H. mengatakan, “Kuliah S2 Hukum ini bekerjasama dengan teman-teman S1 Hukum itu, memang kita sengaja menghadirkan Prof. Dr. Aswanto,SH, M.Si, DFM karena memang perjalanan banyak melibatkan beliau selaku sebagai Guru dan sebagai orang yang ahli, tidak menutup kemungkinan kegiatan selanjutnya boleh kita minta lagi seperti dari Istana Kepresidenan atau anggota DPR RI ke depan.”

Lanjut Patawari, “Hadir dalam acara ini, kita prioritaskan pada S2 sekitar 70 orang, begitu juga dari S1 diundang semua untuk hadir menyaksikan ini, jadi sehingga harapannya melalui ini adalah memberikan sebuah motivasi bagi buat mahasiswa ternyata dalam keadaan hukum itu yang kita pahami di kampus ternyata ada sisi lain seperti dikonfirmasikan oleh pemateri Prof.Dr.Aswanto,SH, M.Si,DFM.”

“Tentu ini adalah bagian sebagai langkah awal pada Maba tahun 2022, yang sogyanya kita akan tetap lakukan program-program lainnya yang bisa mengobati kejenuhan kita karena tiap hari ketemu dengan mahasiswa, dengan adanya kuliah umum dengan menghadirkan orang luar, tentu ini sebuah sebagian bahwa dunia ilmu bukan melihat dari Kampus, tapi kita harus melihat pandangan-pandangan orang lain, dari luar sana semakin banyak pandangan dalam dunia akademik, maka akan memberikan sebuah warna tersendiri dalam melengkapi kita punya ilmu yang dimiliki secara pribadi, ” Kata Ketua Prodi S2 Hukum ini.

Ambo Esa, S.H.,M.H.

Ketua Prodi S1 Fakultas Hukum Ambo Esa, S.H.,M.H. di depan awak media mengatakan, “Kegiatan ini diharapkan kepada mahasiswa bisa lebih memahami tugas dan fungsi serta tujuan mahkamah konstitusi demi tegaknya prinsip Konstitusionalitas hukum.” Ujarnya.

Abdul Basir, S.Hi.,M.H.

“Saya mengharapkan agar kuliah umum yang kami laksanakan ini bisa menjadi stimulus atau suntikan motivasi kepada para mahasiswa baik strata satu (S1) maupun mahasiswa Magister Hukum (S2) untuk terus semangat belajar di era kurikulum merdeka belajar. ” Ucap Ambo Esa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *