Pengurus DPD KAI SulSel dan Majelis Ta’lim Ar Rahman Buka Puasa Bersama Warga Kel. Bakung, Makassar

Makassar, forumnusantaranews.com

Bulan ramadhan bulan penuh berkah, seluruh umat Islam tengah bersuka cita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan Tahun ini.

Dalam rangka untuk meningkatkan kadar keimanan pada bulan Ramadhan yang penuh berkah, sudah menjadi tradisi rutin dari tahun sebelumnya Pengurus DPD KAI ISL Sul-Sel selalu mengadakan acara buka puasa bersama, kali ini bersama Majelis Ta’lim Ar Rahman dengan warga Kel. Bakung, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, menggelar buka puasa bersama di Mesjid Miftahul Khair Kompleks Rumah Tahfidz Bunda Ummi Kalsum, Ahad 2/4/2023.

Sebelum masuk waktu berbuka puasa, acara dibuka oleh MC Musfirah, dilanjutkan sambutan pengelola Yayasan Bunda Ummi Kalsum sekaligus pengurus masjid Miftahul Khair yang di wakili oleh Ustadz Muhammad Rizal, dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa, “Kami ucapan terima kasih kepada Pengurus DPD Kongres Advokat Indonesia Sulawesi Selatan yang sudi ingin bergabung dengan warga dalam acara buka puasa bersama dan partisipasinya sehingga acara ini terlaksana.”

Dr. Syamsuddin Nur, S.H.,M.H.,CPM.,CMLC.

Di tempat yang sama sambutan Ketua DPD KAI ISL Sul-Sel Dr. Syamsuddin Nur, S.H.,M.H.,CPM.,CMLC mengatakan, “Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada pengurus Majelis Taklim Ar Rahman, Pengurus Mesjid Miftahul Khair dan Yayasan Bunda Ummi Kalsum Tahfidz Qur’an yang sudi menerima kami untuk menggelar acara berbuka puasa bersama. Tujuan dari pada acara berbuka puasa bersama dengan Majelis Ta’lim Ar Rahman dan warga kelurahan Bakung ini, untuk menjalin tali silaturahmi sesama umat Islam, siapa tau kita bertemu di jalan bisa saling menyapa dan tolong saya di tegur sapa jika bertemu di tempat lain, selain itu kami juga perkenalkan Organisasi Advokat (OA) KAI adalah organisasi profesi dan besar serta diakui oleh pemerintah sudah lama keberadaannya, di Sulawesi Selatan saja anggota kami mencapai kurang lebih 1.600 orang yang tersebar di berbagai daerah.”

Lanjut Syamsuddin, “Melalui kesempatan ini saya juga mengajak kepada warga orang tua yang memiliki putra putri atau ada keluarganya yang ingin berprofesi sebagai advokat berijasah S1 Hukum, S1 Hukum Islam bisa langsung mendaftarkan diri di kantor DPD KAI Jalan Dangko, No. 39, Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, InsayaAllah kami akan akomodir.” Kata Dr. Syamsuddin Nur.

Acara ini dihadiri para tokoh masyarakat yakni, Ketua RW 5 Musra jaya,
Ketua RT 6 Tri Maksuradi, Ketua RT 2 Haruna, Ketua RT 3 Azis,
Ketua Majelis Ta’lim Arnidah, S.Pd.
Imam Masjid Rajuddin, dan
Tokoh Pemuda Kel. Bakung Fadel Muhammad, setelah sholat maghrib berjamaah dilanjutkan santap malam bersama.

Di tempat terpisah Sekertaris DPD KAI Sul-Sel Muhammad Achyar Maya, S.Ag.,S.H.,M.H., mengatakan, “Tahun ini pengurus DPD KAI Sulsel mengunjungi kawasan Sudiang tepatnya di kelurahan Bakung untuk melakukan kegiatan buka puasa bersama dengan majelis taklim Ar Rahman dan Warga sekitarnya sekaligus mensosialisasikan kepada Masyarakat mengenai Advokat dan sistem perekrutan advokat. KAI ISL, saat ini menerima pendaftaran Ujian Calon Advokat (UCA) yang rencananya akan dilaksanakan pada 8 April 2023.
Jadi momentum silaturahmi berbuka bersama warga dan majelis taklim akan lebih mendekatkan dunia Advokat kepada seluruh warga, dengan melakukan pendekatan langsung turun kebawah bisa menambah wawasan dan pengetahuan warga Makassar tentang Advokat.” Ujarnya.

Turut hadir pula Pengurus DPD KAI Sul-Sel masing-masing, Bendahara, Jumiati Reston, S.H., Wakil Bendahara, Intan Nurcahya, S.H., Ketua DPC KAI Maros Muh. Ahyar, S.H., Makmur Amin, S.H.,Yuni Silmaya, S.H., Sartika Ningsih, S.H., Sri Wahyuni, S.H. dan Dilah Pratiwi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *