Gelar Halal Bihalal Yayasan Indonesia Timur Bersama Civitas Akademika UIT

Makassar, forumnusantaranews.com

Yayasan Indonesia Timur (YIT) bersama Civitas Akademika Universitas Indonesia Timur (UIT) Gelar Halal Bihalal di kampus 5 bertempat di ruang Yayasan Indonesia Timur, Jalan Abd Kadir, Makassar, 27 April 2023.

Halal Bihalal ini dengan mengusung tema “Perkuat Tali Silaturahmi Menuju UIT Hebat Unggul”

Ketua Yayasan Indonesia Timur, H.Haruna MA, MBA mengatakan, “Halal Bihalal ini bermakna menyambung sesuatu yang tadinya putus menjadi terikat kembali ( silaturahmi), Tradisi Halal Bi Halal banyak dipraktikkan masyarakat Indonesia setelah merayakan Idul Fitri.”

Lanjut H. Haruna, “Oleh karena itu, H.Haruna mengajak kepada Yayasan Indonesia Timur dan Civitas Akademika Universitas Indonesia Timur, untuk saling bermaaf-maafaan dengan saling bersalaman dan mengucapkan mohon maaf lahir dan batin” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM mengatakan, “Kegiatan Halal Bihalal ini salah satu tradisi yang berkembang dikalangan Masyarakat Islam Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca lebaran.”

Menurutnya, Tradisi Halal Bihalal menjadi kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan. Kata Rektor.

Rektor UIT, mengajak kepada seluruh Civitas Akademika Universitas Indonesia Timur, agar kita saling maaf-memaafkan bilamana ada kesalahan yang kita lakukan selama ini. Mari kita perkuat silaturahmi ini dengan baik, agar UIT bisa Hebat dan Unggul.

Acara ini turut di hadiri, Wakil Ketua Yayasan UIT, Aminuddin, SH, MH, Wakil Rektor I, Drs.Hanafi A Kadir, SKM,M.Kes, Wakil Rektor II, Dr.Arjang, ST, MT, MM, Wakil Rektor III, Muhammad Zulqfli, S.Kom, MM,M.Si,Wakil Rektor IV, Dr.A.M.Azhar Aljurida, S.IP, M.Adm.KP, Direktur PPs UIT, Prof.Dr.H.Abd Wahid Wahab, M.Sc, Dekan, Ka.Prodi, Dosen.Staf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *