Sumenep FN: Disporapar. Sumenep dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan hotel, rumah makan, restoran dan cafie demi kenyamanan bagi para wisatawan regional, nasional dan manca negara, maka Disporapar. Sumenep menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) standarisasi usaha pariwisata hotel dan rumah makan, di Hotel Azmi, Sumenep, Rabu, 6 September 2023.
Bimtek. standarisasi usaha pariwisata tersebut, Disporapar. Sumenep menghadirkan sekitar 30 pelaku usaha pariwisata hotel , rumah makan , cafie dan restoran di daratan Kab. Sumenep.
Sedangkan bagi para pelaku usaha perhotelan , restoran , cafie dan rumah makan daerah kepulauan,- menurut pengakuan Kadisporapar. Sumenep, H. Moh. Iksan, melalui Kabid. Pariwisata, Andrie Zulkarnain, S.T., M.AP. saat dikonfirmasi usai acara tersebut, secara rinci menjelaskan, bahwa untuk daerah kepulauan masih menyusul, berhubung dana pelaksanaan sangat terbatas dan mungkin di lain kesempatan bisa digelarnya.
Disporapar. Sumenep di Bimtek. ini, sempat mendatangkan nara sumber Tenaga Ahli Bupati di Bidang Pariwisata, Dr. A. Faidal Rahman, SE., Par., M.Sc. sebagai nara sumber pemberi arahan pada para peserta Bimtek. standarisasi usaha perhotelan dan restoran , rumah makan serta cafie, terutama dalam bidang peningkatan pelayanan untuk para wisatawan regional, nasional dan manca negara, sebab hal tersebut sangat dominan bagi para wisatawan bisa menerima pelayanan sangat baik dari pelaku usaha pariwisata serta para wisatawan tentu sangat butuh kelayakan dan kenyamanan dari pelaku usaha pariwisata di segala sisi.
Minimalis pelayanan dari pelaku usaha pariwisata di Sumenep tentu bisa berdampak mengurangi minat para wisatawan untuk berkunjung kembali ke Kab. Sumenep.
Dari hal tersebut, Kabid. Pariwisata, menghimbau pada segenap para pelaku usaha perhotelan , rumah makan , restoran dan cafie di Sumenep , agar supaya setelah mengikuti Bimtek. nanti bisa memanfaatkan hasil dari keilmuan mereka peroleh dari nara sumber, maka dengan demikian, semakin hari dan bahkan semakin tahun area wisata di Kab. Sumenep, semakin disenangi oleh wisatawan karena sebab pelayanan para pelaku usaha pariwisata sangat layak. (SIM)
Tinggalkan Balasan