Realisasikan Anggaran DD, Pemdes Cibingbin Lakukan Pembangunan TPT

Foto : Masyarakat Desa Melakukan Kegiatan Pembangunan tembok penahan tanah secara gotong royong

Forumnusantaranews.com- Pemerintah Desa Cibingbin melaksanakan kegiatan Pembangunan desa berupa tembok penahan tanah (TPT) guna akses jalan lingkungan desa. Kegiatan yang dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat dilakukan dengan baik dan lancar.

Kegiatan yang berlokasi di kampung sukamekar rt 09 rw 03 Dusun 2 Desa Cibingbin Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Menelan anggaran sebesar Rp 46.099.000 (Empat puluh enam juta sembilan puluh sembilan ribu rupiah) sudah termasuk PPh dan PPN tersebut bersumber dari anggaran dana desa tahap 1 tahun 2024.

Kepala Desa Cibingbin, Deni Supriatna mengatakan, maksud dan tujuan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) tersebut agar memberi rasa nyaman bagi masyarakat pengguna akses jalan lingkungan desa.

Foto : Masyarakat Desa goyong royong membersihkan area jalan desa

“Tujuan pembangunan TPT agar akses jalan masyarakat khususnya masyarakat desa Cibingbin lebih mudah dan nyaman pada saat melintasi wilayah tersebut,”ujarnya, Senin (06/05/2024).

Pembangunan TPT yang melibatkan langsung warga setempat sudah melalui musyawarah desa (musdes) yang dihadiri seluruh tokoh masyarakat yang terlibat dalam pemerintahan desa.

“Alhamdulillah dukungan dari warga setempat sangat tinggi, makanya yang berkerja semua warga setempat, dipastikan tenaga kerja dengan kualifikasi pekerja yang berasal dari warga setempat dapat menghidupkan perekonomian disini selain pembangunan kita juga selalu mengutamakan yang namanya pemberdayaan serta kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Ikut memantau jalannya pembangunan, Kades, tpk, Babinsa, bhabinkamtibmas,Kadus,rw,rt serta masyarakat desa Cibingbin yang ikut membantu proses pembangunan TPT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *