Fakultas Hukum UIT Menggelar Seminar Nasional Bertajuk “Meneropong Pilkada Serentak SulSel 2024”

Makassar, forumnusantaranews.com

Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (FH UIT) Makassar, menggelar kegiatan Seminar Nasional yang bertema, “Meneropong Pilkada Serentak Sulawesi Selatan 2024”
Kegiatan ini berlangsung pada puku 10:30 WITA di ruang konsentrasi Kampus 1 Lantai II, Jl. Rappocini Raya, Kota Makassar, 8 Mei 2024.

Acara di buka oleh MC sekaligus moderator acara ini Muhammad Taufan Ramli, SE. Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di rangkaikan menyanyikan lagu Mars UIT.

Seminar ini menghadirkan dari beberapa narasumber dari kalangan akademisi, Media, KPU, Bawaslu, dan lembaga riset. masing-masing,
1. Faisal Ramadhan, S.Psi.,M.Si. (Direktur Riset & Pemenangan PT. IPI)
2. Muh. Hasanuddin, S.Sos. (Jurnalis ANTARA)
3. Suardi, S.H.,MH., (Komisioner KPU Bulukumba).
4. Harianto, S.Sos. (Komisioner KPU Luwu).
5. Eric David Andreas, S.H. (Komisioner Bawaslu Kota Makassar).
6. Irpan S.H.,M.H. (Ketua Bawaslu Luwu).
7. Muhajir, S.S.,M.H. (Ketua Bawaslu Luwu Utara).
8. Dr. Muhlis, M. S.sos. (Akademisi).
9. Dr. A.M. Ashar Ajunda, (Akademisi).

Dr. Amiruddin Pabbu, S.H.,M.H.
(Dekan Fakultas Hukum)

Sambutan Dekan Fakultas Hukum Dr. Amiruddin Amiruddin Pabbu, S.H.,M.H., sekaligus membuka acara seminar nasional.
“Saya ucapkan terima kasih kepada para narasumber atas kesediaan meluangkan waktunya untuk hadir pada acara seminar nasional ini, perlu hadirin ketahui patut kita bangga bahwa mereka yang duduk diatas ini sebagai narasumber adalah alumni UIT dan banyak lagi alumni-alumni UIT yang menduduki suatu jabatan penting di tanah air kita, jadi sekali lagi kita bangga jadi alumni UIT.”

“Tujuan seminar ini untuk meneropong atau gambaran seperti apa pilkada yang akan datang di SulSel sehingga itu menjadi spirit dan semangat kita, saya berharap kegiatan ini menjadi berkah dan kita saling berkolaborasi menghasilkan satu gagasan satu kesimpulan berkenaan pilkada SulSel Tahun 2024.” Kata Dr. Amiruddin Pabbu.

Setelah pemaparan yang disampaikan dari para narasumber, dilanjutkan sesi tanya jawab oleh para hadirin.

Turut hadir dalam kegiatan seminar ini, Asdir Pascasarjana UIT Dr. Makkah HM, S.H.,M.H.,M.Kn., Ka Prodi Magister Hukum, Dr. Patawari, S.Hi.,M.H., Ka Prodi Hukum Ambo Esa, S.H.,M.H., Kepala Humas Beddu Lahi, S.Sos.,M.Si., Ketua Panitia Yandi Wahyudi, S.H.,M.H., Para dosen dan mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *